Sukses


3 Klub Besar Liga 1 2019 Mendapat Tekanan dari Suporter

Bola.com, Jakarta - Tiga klub besar Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta, menghadapi tekanan dari suporter mereka.

Suporter berdemo dan memprotes penampilan klub kebanggaan mereka dengan berbagai cara. Ada yang turun ke jalan, ada pula yang melempari bus pemain dengan kemasan air mineral.

Pendukung Persib, bobotoh, turun ke jalan pada Sabtu (10/8/2019). Sekitar 1.000 orang mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, untuk berdemonstrasi buntut dari buruknya performa tim berjulukan Pangeran Biru itu dalam beberapa pekan belakangan.

Akibat kegagalan meraih poin penuh pada empat laga terakhir, dengan tiga partai di antaranya berujung kekalahan, posisi Persib melorot di klasemen sementara Liga 1 2019. Pangeran Biru kini menempati peringkat ke-9 dengan 14 poin dari 13 pertandingan.

"Kami sebagai bobotoh tentu kecewa sehingga menyampaikan aspirasi kepada manajemen. Manajemen harus segera memperbaiki dan menyampaikan kepada bobotoh harus seperti apa solusinya biar jelas," kata Agus Rachmat, pengurus Viking Persib Club (VPC).

"Jangan sampai Bobotoh turun lagi ke jalan. Mudah-mudahan dengan adanya aksi ini manajemen mendengar, melihat, dan memperbaiki apa yang diinginkan bobotoh, terutama prestasi Persib."

"Kalau aksi kami tidak ditanggapi manajemen, kami akan lebih besar melakukan aksi seperti ini. Semua yang cinta sama Persib kami ajak beraksi, termasuk pemerintahan dari kota, gubernur akan kami ajak melakukan aksi," kata pria yang karib dipanggil Gusdul itu.

Viking bersikap keras karena menilai penampilan Persib Bandung hingga pekan ke-13 Shopee Liga 2019 mengecewakan.

2 dari 3 halaman

Teror Bonek kepada Persebaya

Masih di hari yang sama namun dengan lokasi berbeda, Bonek meneror bus pemain Persebaya Surabaya setelah ditahan 2-2 oleh Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Puluhan Bonek mengadang bus pemain Persebaya yang hendak meninggalkan GBT. Beberapa Bonek berdiri tepat di depan bus sambil menggebrak kaca.

Selain itu, ada pula Bonek yang melakukan pelemparan kemasan air mineral ke arah kaca depan bus. Kata-kata bernada negatif dan umpatan kepada skuat Persebaya pun turut terdengar.

Bonek diyakini tidak puas dengan penampilan Persebaya yang tak kunjung memuaskan. Meski masih menempati peringkat ketujuh klasemen sementara, tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Persija Didemo The Jakmania

Puluhan The Jakmania telah menunggu bus Persija Jakarta keluar dari akses VVIP Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) malam WIB seusai bertanding melawan Bhayangkara FC.

Saat kendaraan yang mengangkut Ismed Sofyan dan kawan-kawan lewat, The Jakmania mengadang bus sambil membentangkan spanduk berbunyi kritikan. Ada pula beberapa suporter yang menggedor-gedor badan bus.

Saat bus Persija berhasil menerobos kerumunan The Jakmania tersebut, ternyata ratusan The Jakmania lainnya telah menunggu di Jalan Jenderal Ahmad Yani, persis di depan stadion.

Massa The Jakmania terus mengejar bus Persija sebagai bentuk kekecewaan. Sebab, tim ibu kota tak lagi menang dalam empat laga terkini di Liga 1 2019.

Alhasil, tim berjulukan Macan Kemayoran itu terpuruk di peringkat ke-17 dengan delapan poin dari sembilan laga dan semakin terbenam di zona degradasi.

Video Populer

Foto Populer