Sukses


Persebaya Jadi Tim Ketiga dengan Pelatih Sementara yang Dihadapi Arema

Bola.com, Malang - Arema punya catatan unik di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Singo Edan ini jadi tim yang paling sering menghadapi tim yang baru mencopot pelatih kepala.

Pada Kamis (15/8/2019), mereka akan menjamu Persebaya Surabaya. Tim yang baru melengserkan pelatih kepala Djadjang Nurdjaman setelah ditahan Madura United di kandang sendiri (10/8/2019).

Arema sebelumnya menghadapi Persipura Jayapura (4/7/2019) dan Semen Padang (12/7/2019) dengan kondisi baru mendepak pelatih kepala. Arema selalu memetik kemenangan dalam dua pertandingan itu karena tim lawan dalam kondisi goyah setelah ditinggal pelatih kepala.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga menyayangkan ada langkah mencopot pelatih di tengah jalan.

"Pasti akan ada proses adaptasi lagi di tim yang baru ditinggal pelatih," ujar Milo.

Hal itu berarti Arema akan memanfaatkan kondisi yang kini tengah dialami Persebaya. Tetapi, bukan berarti Hamka Hamzah dkk. akan memandang tim Bajul Ijo dengan sebelah mata karena pelatih sementara yang ditunjuk adalah legenda Persebaya yang sudah paham dengan karakter tim itu, Bejo Sugiantoro.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Ruddy Widodo, General Manager Arema, menyampaikan agar pemainnya tetap waspada dalam duel nanti. Ada dua kemungkinan yang akan dialami klub setelah melepas pelatih.

"Kalau pelatih penggantinya itu disegani pemain dan bisa membuat suasana lebih baik, itu harus diwaspadai. Tapi, jika penggantinya masih sosok yang butuh adaptasi lagi, akan ada proses yang membuat tim dalam masa transisi. Kami akan lihat nanti seperti apa Persebaya,” jelas Ruddy.

Dari pengalaman lawan yang dihadapi Arema, lawan yang baru mencopot pelatih selalu butuh adaptasi ulang. Hasilnya bisa dilihat ketika mereka menghajar Persipura dihajar 3-1 dan Semen Padang 1-0.

Arema tentu berharap Persebaya masih butuh penyesuaian sehingga kemenangan bisa diraih lebih mudah.

Video Populer

Foto Populer