Sukses


Prediksi Persib Vs Borneo FC: Maung Bandung Tak Mau Terpeleset Lagi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tampil pincang saat menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019) malam, pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019.

Tim asuhan Robert Alberts tidak diperkuat Achmad Jufriyanto karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara, Rene Mihelic absen mengalami cedera pada pangkal paha.

Meski demikian, Robert mengaku tidak terlalu pusing lantaran pemain pengganti sangat siap untuk menghadapi Borneo FC nanti.

"Pertemuan Persib kontra Borneo FC adalah pertandingan yang besar karena kami ingin memperbaiki posisi pada sisa putaran pertama ini. Kami harus dapatkan tiga poin," kata Robert.

Robert menyimpulkan, Borneo FC merupakan tim yang punya gaya bermain agresif. Robert berharap pada pertandingan nanti, pasukannya bisa mengantisipasi tim Pesut Etam.

Selain itu, Persib juga harus menunjukkan produktivitas gol. 

"Saya tidak peduli bagaimana caranya asal jadi gol. Jika itu dari set piece, maka itu bagus karena bisa jadi senjata. Tapi saya ingin melihat tim bisa bermain dengan permainan terbuka agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo FC," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda itu ingin anak asuhnya bisa menekan Borneo FC dengan permainan terbuka.

"Setiap lawan tentu melakukan analisis permainan Persib Bandung. Kami termasuk yang lambat dalam menahan serangan balik. Kami masih harus benahi itu dan tentu kami harapkan anak-anak bisa mengantisipasi serangan balik lawan," ujar Robert.

2 dari 3 halaman

Laga Berat bagi Pesut Etam

Sementara, pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengakui pertandingan versus Persib Bandung akan menjadi laga berat bagi pasukannya. 

"Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di Bandung karena Persib adalah tim besar dan kuat. Tapi, bagi kami penting untuk meraih tiga poin. Tentu kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin di manapun termasuk ketika bermain di kandang lawan," ungkap Mario Gomez.

Borneo FC juga tampil pincang. Beberapa pemain yang absen di antaranya Jan Lammers, Abdul Rahman, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, dan Matias Ruben Conti.

Terkait performa Persib yang sedang menurun, pelatih asal Argentina ini menyebutkan semua itu sudah berlalu.

"Setiap pertandingan itu selalu berbeda dan tergantung momennya. Mungkin pada satu pertandingan tidak bisa menang tapi laga nanti tentunya akan berbeda karena persiapan lebih baik atau pemainnya berbeda. Masa lalu sudah lewat, yang penting adalah saat ini," kata Gomez.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Esteban Vizcarra, Hariono, Abdul Aziz (tengah); Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Borneo FC (4-5-1): Nadeo Argawinata (kiper); Fathul Rachman, Diego Miechels, Wildansyah, Javlon Guysenov (belakang); Abrizal Umanailo, Finky Pasamba, Ichsan Kurniawan, Renan Silva, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandri (depan).

Pelatih: Mario Gomez

 

Video Populer

Foto Populer