Sukses


Eksklusif Live Streaming Shopee Liga 1 di O Channel: PSM Vs Barito Putera

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bertekad meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/8/2019).

Posisi PSM Makassar di klasemen sementara terbilang rawan. Apalagi pada dua laga terakhir, Juku Eja selalu menelan kekalahan. Masing-masing, takluk di tangan Bali United 0-1 (1/8/2019) dan kalah 0-2 dari Borneo FC (10/8/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan skuatnya tak ingin terpuruk. Mantan juru taktik Roda JK Kerkrade ini pun ingin menjadikan duel kontra Barito jadi momentum kebangkitan Juku Eja..

Saat menjamu Barito, Darije bisa memainkan sang kapten Wiljan Pluim yang absen saat bertandang ke Borneo FC. Kehadiran Pluim diyakini membuat serangan PSM lebih variatif.

Pluim bakal ditopang oleh duet gelandang pekerja, Marc Klok dan Rizky Pellu. Di lini ini masih ada M. Arfan dan Rasyid Bakrie yang tak kalah garang. Jika lini tengah kembali moncer, Darije bisa berharap skuatnya kembali tajam.

Konsentrasi lawan yang dipastikan tertuju ke Pluim membuat trio lini serang, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan M. Rahmat bakal lebih mudah mengoyak pertahanan lawan.

Meski di atas angin, Darije merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada. Pasalnya, Barito memiliki lini depan yang berpotensi mempermalukan Juku Eja. Sebut saja Rafael Silva dan Syamsul Arif. Belum lagi pergerakan dari lini kedua lewat aksi Evan Dimas dan Rizky Pora.

Barito Putera datang ke kandang PSM Makassar dengan modal minor setelah takluk 2-4 dari PS Tira Persikabo di markas sendiri (9/8/2019). Meski masih berkutat di papan bawah, Barito sejatinya tidak perlu minder memnghadapi PSM. Selain materi pemain yang tak kalah kualitas, statistik pertemuan kedua tim masih milik Barito.

Dalam dua musim terakhir, Barito mencetak satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Makin membaiknya kondisi Bayu Pradana yang baru pulih dari cedera panjang membuat beban Evan Dimas lebih ringan.

Situasi ini membuat Evans bisa lebih fokus membantu serangan plus mengintip peluang mencetak gol ke gawang PSM Makassar. Pergerakan dinamis Gavin Kwan dan Rafael Silva juga berpotensi membuat gawang PSM kebobolan.

2 dari 2 halaman

Live Streaming Vidio

Rabu (14/8/2019)

PSM Makassar vs Barito Putera

Stadion: Andi Mattalatta, Mattoangin

Kick-off: 15.30 WIB

Live: O Channel

Streaming: Vidio

Pembaca Bola.com bisa menikmati pertandingan antara PSM kontra Barito Putera dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer