Sukses


Gol Irsyad Maulana ke Gawang PSIS Berikan Kemenangan Perdana bagi Semen Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. Kemenangan pertama Kabau Sirah tercipta lewat gol tunggal Irsyad Maulana ketika menjamu PSIS Semarang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. 

Semen Padang berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu PSIS Semarang. Satu gol yang diciptakan oleh Irsyad Maulana pada pengujung pertandingan cukup untuk memberikan Kabau Sirah tiga poin pertama mereka di Liga 1 2019.

Semen Padang tampil menekan di awal pertandingan. Meski PSIS Semarang sempat membuat peluang lewat Septian David Maulana pada awal pertandingan, tim tuan rumah tampil lebih menekan dan mendapatkan peluang lewat Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan.

Sepanjang babak pertama berlangsung, sejumlah peluang didapat oleh kedua tim. Semen Padang yang bertekad meraih kemenangan pertama di depan pendukungnya beberapa kali mengancam gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Namun, kiper PSIS itu harus ditarik keluar pada menit ke-33 karena cedera dan sempat mendapatkan perawatan medis. Joko Ribowo pun masuk untuk mengawal gawang PSIS di sisa waktu yang ada.

PSIS pun tak mudah ditekan. Laskar Mahesa Jenar juga mampu mengontrol pertandingan dengan baik saat memulai serangan, di mana sejumlah peluang pun didapatkan oleh Silvio Escobar dkk. yang masih belum bisa memecah kebuntuan hingga 45 menit pertama berakhir.

Peluang emas didapatkan PSIS lewat Septian David Maulana pada menit ke-62. Septian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti karena kiper Semen Padang keluar dari sarangnya. Sayang, tembakan Septian David masih belum memecahkan kebuntuan karena bola masih tipis di samping gawang Semen Padang

Semen Padang akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-89 lewat tembakan keras Irsyad Maulana. Berawal dari situasi set-piece dua sentuhan, Irsyad Maulana menerima bole pendek dan langsung melepaskan tembakan keras yang langsung mengoyak jala gawang PSIS.

Sisa waktu yang begitu mepet, dengan tambahan waktu hanya tiga menit, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Semen Padang pun berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. Namun, meski mendapatkan tiga poin pertama di depan pendukung yang hadir di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kabau Sirah masih belum beranjak dari dasar klasemen Liga 1 2019.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario (kiper); Dedi Gusmawan, Riski Novriansyah, Shukur Pulatov, Agung Prasetyo (belakang); Dedi Hartono, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Irsyad Maulana (tengah); Karl Marx Barthelemy (depan)

Pelatih: Weliansyah

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Wallace Costa, Fredyan Wahyu, Rio Saptura, Soni Setiawan (belakang); Arthur Bonai, Septian David Maulana, Patrick Mota (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Widyantoro (caretaker)

Video Populer

Foto Populer