Sukses


Prediksi Arema Vs Barito Putera: Singo Edan Masih Lapar Kemenangan Besar

Bola.com, Malang - Arema FC masih haus kemenangan telak. Mereka mengincar Barito Putera dalam duel pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Senin (19/8/2019).

Sebelumnya, mereka menggilas Persib Bandung 5-1 dan Persebaya Surabaya 4-0. Hasil tersebut membuat tim Singo Edan semakin percaya diri.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui timnya sudah menemukan kembali ketajamannya. Saat ini, Arema tercatat sebagai tim kedua yang paling subur untuk urusan mencetak gol.

Sylvano Comvalus dkk mencetak 29 gol dari 13 laga dan sementara duduk di posisi keempat klasemen sementara. Mereka hanya kalah dari Tira Persikabo yang sudah mengoleksi 32 gol dari 14 pertandingan.

“Ketajaman Arema sekarang sudah kembali seperti di Piala Presiden. Termasuk tidak kebobolan lawan Persebaya. Pemain tidak memberikan ruang kepada lawan untuk berkembang. Saat melawan Barito Putera, pemain akan serius. Saya melihat wajah pemain sekarang lapar dengan kemenangan,” kata Milo.

Sekarang tim pelatih Arema FC tinggal memperbaiki kelemahan yang ada, yakni sistem pertahanan. Pasalnya, Arema baru dua kali mencatatakan cleansheet. Jumlah kebobolannya jadi yang terbanyak jika melihat dari klasemen 10 besar Shopee Liga 1 saat ini, yakni 21 gol. 

2 dari 4 halaman

Tak Meremehkan Barito

Saat ditanya tentang kekuatan Barito Putera, Milo mengaku tim ini masih punya komposisi pemain papan atas. Terutama pemain lokal seperti Rizky Pora, Samsul Arif, Evan Dimas dan yang lainnya.

“Barito punya pemain berkualitas. Namun untuk sekarang, Arema FC punya kepercayaan diri yang lebih baik. Sementara Barito baru mendapatkan dua kali kekalahan,” jelas pelatih 55 tahun ini.

Tapi dibalik itu, Milo berharap anak buahnya tidak memandang Barito sebelah mata. Meski tim berjuluk Laskar Antasari itu terjebak di urutan 14 klasemen sementara.

“Saya yakin mereka justru punya target menang dalam pertandingan nanti. Target mereka lebih tinggi dari Persebaya untuk mencari banyak poin yang hilang,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Skema Khusus

Kubu Barito Putera sudah menyiapkan skema khusus dalam laga ini. Mereka juga datang lebih awal ke Malang untuk melakukan persiapan yang matang.

“Setelah pertandingan di Makassar, kami langsung ke Malang. Jadi ada waktu persiapan lebih lama. Bagi kami, tim yang punya persiapan matang, mereka pasti dapat hasil lebih baik,” kata pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

Tentang produktivitas Arema saat main di Malang, Barito Putra sudah punya rencana sendiri. Namun mereka tidak ingin membocorkannya sebelum pertandingan digelar.

“Kami sudah menyiapkan rencana untuk pertandingan lawan Arema. Tapi tidak untuk dibuka sekarang. Semoga di lapangan pemain bisa menjalankan rencana itu,” sambungnya.

Sayangnya, mereka tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Bayu Pradana dan Rafael Silva menjalani hukuman akibat kartu ketika pertandingan melawan PSM Makassar (14/8/2019).

Sebuah kehilangan besar tentunya. Dua pemain itu bisa mengurangi kekuatan Barito Putera. Tapi, mereka masih punya Adi Setiawan di lini tengah dan Samsul Arif dilini depan. Kedua pemain itu kemungkinan jadi pengganti dua pemain inti yang absen melawan Arema FC.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper); Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono ; Makan Konate (gelandang); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-2-1): Aditya Harlan (kiper); Andri Ibo, Lucas Silva, Doni Monim, Roni Beroperay (belakang); Evan Dimas, Adi Setiawan, Artur Jesus; Rizky Pora, Gavin Kwan (tengah); Samsul Arif (depan).  

Pelatih: Yunan Helmi

Video Populer

Foto Populer