Sukses


3 Gol Keren Pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 digelar pada 14-16 Agustus 2019. Sebanyak 24 gol yang tercipta dalam sembilan laga.

Kemenangan besar dicatatkan pertandingan Derbi Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Tim tuan rumah Arema menang telak 4-0 atas Persebaya Surabaya.

Sementara itu, terjadi pula dua kejutan pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Tira Persikabo akhirnya menelan kekalahan pertama setelah dibungkam Bali United dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut berdampak langsung pada posisi kedua tim di tabel klasemen. Tira Persikabo turun ke peringkat kedua, sedangkan Bali United menguasai puncak.

Sementara itu, kejutan juga terjadi di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang. Tuan rumah Semen Padang akhirnya meraih kemenangan perdana musim ini setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Adapun laga antiklimaks terjadi di Stadion Gelora Madura, Pamekasan. Madura United harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta.

Dalam 24 gol yang tercipta dalam sembilan laga tersebut, ada yang mampu menarik perhatian. Bola.com memilih 3 gol yang patut dikatakan paling terbaik dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Berikut ini yang terpilih.

2 dari 4 halaman

Irsyad Maulana (Semen Padang)

Irsyad Maulana layak dinobatkan sebagai pahlawan Semen Padang. Pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Irsyad mencetak gol indah yang membuat Semen Padang menang 1-0 atas PSIS Semarang (16/8/2019).

Irsyad mencetak gol pada menit ke-90 melalui situasi tendangan bebas. Irsyad melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang merobek jala PSIS kawalan Jandia Eka Putra. Gol itu memberikan kemenangan perdana Semen Padang di Liga 1 2019.

3 dari 4 halaman

Dendi Santoso (Arema FC)

Dendi Santoso tampil gemilang pada Shopee Liga 1 2019 ketika membantu Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-0. Pada laga tersebut, Dendi menyumbang satu gol pada menit ke-29.

Proses terjadinya gol Dendi layak menjadi yang terbaik. Berawal dari tendangan penjuru, bola kemudian diantisipasi Amido Balde. Bola yang mengarah keluar kotak penalti kemudian ditembak Dendi dengan sepakan keras yang menghujam gawang Persebaya Surabaya.

4 dari 4 halaman

Abduh Lestaluhu (Tira Persikabo)

Abduh Lestaluhu mencetak gol fantastis ke gawang Bali United pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Berawal dari skema serangan balik, Abduh kemudian berlari menyusuri sisi kanan lini pertahanan Bali United.

Abduh kemudian melepaskan tembakan melengkuh ke pojok kiri atas gawang Bali United. Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar gawang tak menyangka bola melengkung dan bersarang di gawangnya.

Video Populer

Foto Populer