Sukses


Persebaya Terus Memburu Pelatih Baru

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih belum memiliki pelatih kepala pasca pemecatan Djadjang Nurdjaman pada 10 Agustus silam. Saat ini, Ruben Sanadi ditangani oleh Bejo Sugiantoro yang berstatus sebagai pelatih interim. 

Di sisi lain, Bajul Ijo sebenarnya perlu melakukan perburuan pemain untuk dimasukkan amunisi di putaran kedua. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menegaskan bahwa pihaknya saat ini memprioritaskan perburuan pelatih baru.

“Sementara ini, kami memutuskan untuk memastikan pelatih dulu, arena pelatih yang akan mempunyai gambaran tim ke depan seperti apa. Kami terus mengomunikasikan, sebelum bursa transfer dibuka harus ada pelatih baru,” kata Candra.

Beberapa nama sempat dirumorkan bakal menangani Bajul Ijo. Satu di antaranya adalah Aji Santoso, pria yang pernah berkarier sebagai pelatih dan pemain Persebaya. Tapi, Aji kini sudah menangani PSIM Yogyakarta dan ingin menghormati kontraknya.

Lalu, sosok Peter Butler yang pernah melatih Persipura Jayapura dan PSMS Medan juga muncul, bahkan menyatakan ketertarikannya secara langsung. Sayang, banyak Bonek menunjukkan penolakan jika pelatih asal Inggris ini direkrut.

Dipecatnya Angel Alfredo Vera dari jabatan pelatih kepala Bhayangkara FC juga sempat menjadi angin segar buat Persebaya. Pria asal Argentina itu pernah membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017 dan banyak yang berharap Alfredo kembali ke Kota Pahlawan.

2 dari 2 halaman

Masih Menutup Rapat

Manajemen Persebaya Surabaya masih menutup rapat daftar nama yang masuk dalam perburuan mereka sebagai pelatih kepala. Manajemen terus menjalin komunikasi dengan sang pelatih incaran, dan baru diumumkan setelah resmi ada hitam di atas putih. 

“Prosesnya setiap hari berjalan terus. Tidak perlu diperbarui setiap hari. Sejak kami memutuskan tidak memperpanjang dengan coach Djanur, kami sudah melakukan (perburuan). Lokal atau asing, yang penting memenuhi regulasi berlisensi A AFC,” ujar Candra.

Video Populer

Foto Populer