Sukses


Suporter Vietnam Antusias Menyerbu Thailand di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Hanoi - Euforia yang sedang melanda suporter Timnas Vietnam, satu di antaranya tergambar dengan ludesnya tiket yang disiapkan panpel Thailand dalam laga perdana Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Vietnam akan menjalani laga pertama dengan bertandang ke markas Timnas Thailand, 5 September 2019.

The War Elephants pada pertandingan kali ini tidak akan menggunakan Stadion Rajamangala sebagai venue, melainkan Stadion Thammasat, yang berada di Pathum Thani.

Panpel Thailand hanya melepas 2.244 lembar tiket untuk suporter Vietnam dalam pertandingan kali ini. Sebagai catatan, Stadion Thammasat berkapasitas  25 ribu penonton.

Vietnam News menulis, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (FAT) mengungkap seluruh tiket pertandingan yang dialokasikan untuk pendukung Vietnam itu langsung ludes dibeli alias sold out hanya dalam tempo lima menit.

Meski dirasa jumlahnya sangat kecil, FAT menegaskan sudah menerapkan aturan FIFA dalam hal alokasi tiket untuk fan lawan.

Sesuai regulasi FIFA, tuan rumah wajib menyiapkan delapan persen dari total kapasitas stadion, untuk pendukung tim lawan. Dalam hal ini, dengan kapasitas 25 ribu, FAT sudah menyiapkan 2.224 tiket tersebut untuk pendukung Timnas Vietnam.

Dari respons yang terlihat, tampak suporter Vietnam tak mempermasalahkan, meski harus membeli tiket dengan harga yang dibanderol lebih mahal dari harga untuk pendukung tim tuan rumah.

Tiket Thailand versus Vietnam ini terbagi dalam empat zona, dengan tiga varian harga, yakni 200 baht (Rp93 ribu), 350 baht (Rp162 ribu), dan termahal 500 baht (Rp232 ribu). Sementara tiket untuk pendukung Vietnam dilepas dengan satu harga, 650 baht (Rp300 ribu).

Seluruh suporter Timnas Vietnam nantinya akan ditempatkan dalam satu tribune sama, yakni di antara tribune A dan D di Stadion Thammasat.

Di sisi lain, sebagai persiapan laga ini, pemain Timnas Vietnam akan mulai menjalani pemusatan latihan pada Minggu (25/8/2019). Namun, hingga saat ini Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) belum merilis daftar nama pemain pilihan pelatih Park Hang-seo.

2 dari 2 halaman

Raja Baru di ASEAN

Antusiasme pendukung Vietnam sedang meninggi menyusul rentetan prestasi yang diukir timnas kesayangan di bawah era pelatih Park Hang-seo. Bisa dibilang dalam dua tahun terakhir, mereka mampu melampaui pencapaian Thailand, yang sebelumnya dianggap sebagai raja di kawasan ASEAN.

Secara khusus, mengacu pada pertemuan kontra Thailand, Vietnam mampu menaklukkan tuan rumah Thailand 1-0 dalam laga semifinal King's Cup 2019, Juni lalu.

Setelah menjalani laga tandang melawan Thailand, Timnas Vietnam akan mendapat giliran menjamu lawan, yakni Malaysia. Pertandingan melawan Malaysia ini direncanakan dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi.

Sama seperti yang diterapkan FAT, VFF menyiapkan 3.215 lembar tiket untuk pendukung lawan dari total kapasitas Stadion My Dinh yang mencapai 40.192 tempat duduk.

Sumber: Vietnam News

Video Populer

Foto Populer