Sukses


Semen Padang Lepas 2 Pemain Jelang Bursa Transfer Tengah Musim

Bola.com, Padang - Dua pemain Semen Padang, Novrianto dan Firman Septian, memutuskan berpisah dengan klub. Laga menjamu Persela Lamongan dalam pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019), menjadi pertandingan keduanya berkostum Kabau Sirah.

CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, menjelaskan keduanya berpamitan setelah ada pembicaraan antara pemain bersangkutan, manajemen, dan tim pelatih.

"Kami sudah bicara dengan keduanya. Mereka sudah berpamitan dan kami juga menanyakan apakah mereka yakin untuk pindah ke tim lain," ujarnya.

"Mereka punya pilihan masing-masing, dan pun mencoba fasilitasi keinginan keduanya untuk meninggalkan tim. Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka, dan semoga sukses untuk karier selanjutnya," imbuh Rafiq seperti dilansir dari situs resmi klub.

Pelatih sementara Semen Padang, Weliansyah, memaklumi keinginan dua pemainnya itu meninggalkan klub. Pasalnya, keduanya memang jarang mendapatkan menit bermain.

"Sebagai pelatih tentu kami memikirkan yang terbaik buat pemain. Jika keputusan itu untuk kebaikan mereka, tentu kami mendukung," kata Weliansyah.

"Kami berharap semoga mereka bisa tampil reguler bersama klub barunya," lanjutnya.

Novrianto, berposisi sebagai bek tengah, sudah empat musim membela Semen Padang. Namun, ia belum tampil dalam satu pertandingan pun sepanjang musim ini bersama tim urang awak.

Sedangkan Firman Septian, diboyong Semen Padang saat klub itu berjuang di babak 8 besar Liga 2 2018. Sepanjang musim ini pemain yang beroperasi di sektor sayap itu baru tampil dalam satu pertandingan.

"Saya sebenarnya merasa nyaman di Semen Padang, apalagi sudah empat tahun di sini," ucap Novrianto.

"Semoga Semen Padang lebih baik ke depannya," timpal Firman.

2 dari 2 halaman

Cari Pemain Baru

Di sisi lain, Hasfi Rafiq memastikan pihaknya akan melakukan evaluasi putaran pertama secara menyeluruh, serta membidik amunisi baru untuk menggantikan tiga pemain yang meninggalkan klub.

Selain Novrianto dan Firman Septian, Syaiful Indra Cahya juga sudah meninggalkan Semen Padang menuju PSIM Yogyakarta.

"Kami saat ini sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain sesuai kebutuhan tim," jelas Rafiq.

Sumber: Semen Padang

Video Populer

Foto Populer