Sukses


Pemain Lokal Arema untuk Sementara Aman dari Pencoretan

Bola.com, Malang - Arema sepertinya tidak akan terlalu aktif dalam transfer window Liga 1 yang dibuka 27 Agustus mendatang. Mereka hanya mengganti satu pemain asing, yakni Pavel Smolyachenko.

Pengganti gelandang asal Uzbekistan itu rencananya akan tiba di Malang pada akhir pekan ini.

Sedangkan untuk deretan pemain lokal, untuk sementara Arema tidak akan melakukan perubahan. Padahal, beberapa waktu lalu muncul desas-desus akan ada perubahan komposisi pelapis di lini belakang.

"Untuk sementara tidak akan melakukan perubahan di komposisi pemain lokal. Beberapa waktu lalu pelatih sempat punya rencana mendatangkan pemain lokal baru. Seiring berjalannya waktu, mereka yakin dengan pemain yang ada. Kami ingin menjaga harmoni tim agar tetap bagus. Jika ada pemain lokal baru, belum tentu suasana bisa tetap seperti ini," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Arema mengakui untuk pemain lokal sekarang sudah kompak, meski ada sejumlah pemain yang sampai saat ini belum dapat kesempatan bermain.

Untuk pemain yang sudah masuk kategori berpengalaman, ada empat nama yang belum diturunkan. Mereka adalah Sandi Firmansyah, Rachmat Latief, Ridwan Tawainella, dan Sunarto.

2 dari 2 halaman

Kelebihan di Sektor Sayap

Sedangkan pemain lain adalah pemain U-21 Andriyas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus dan Zidane Pulanda. Empat pemain muda ini sekarang diperbantukan ke Arema U-20.

"Sebenarnya ada juga tim yang berminat untuk meminjam pemain yang jarang dapat kesempatan. Namun, pelatih yakin nantinya kesempatan akan datang. Dalam hal ini, kami ingin mencontoh Tira Persikabo. Mereka cukup lama tidak mengganti pemain lokal sehingga sangat kompak sekarang," imbuhnya.

Arema sebenarnya overload di sektor sayap. Ridwan dan Sunarto jadi buktinya. Mereka jadi pilihan terakhir setelah Rivaldi Bawuo dan Ricky Kayame. Sementara pilihan utama ada Dendi Santoso dan Dedik Setiawan.

"Mereka masih dibutuhkan. Ridwan juga sempat dicoba pelatih di posisi bek kiri, ternyata dia bisa menempati posisi itu dengan bagus," imbuh Ruddy. 

Video Populer

Foto Populer