Sukses


Bali United Kehilangan 4 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia, Arema Merasa Dapat Celah

Bola.com, Malang - Arema FC percaya diri tinggi saat menantang Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019). Klub berjuluk Singo Edan tersebut merasa mendapatkan celah yang bisa dimanfaatkan menyusul absennya empat pemain Bali United. 

Keempat pemain yang absen tersebut yaitu Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Mereka dipanggil mengikuti TC bersama Timnas Indonesia sejak Rabu (21/8/2019).

"Kedalaman pemain Bali United sangat bagus. Mereka punya sejumlah pemain Timnas Indonesia dan naturalisasi. Tapi ada celah yang bisa dimanfaatkan setelah empat pemain mereka dipanggil timnas," kata pelatih Arema, Milomir Seslija. 

Bali United jadi salah satu tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia. Di satu sisi, itu merupakan kebanggan, namun di sisi lain merugikan bagi tim. Apalagi empat pemain tersebut jadi tulang punggung tim berjuluk Serdadu Tridatu.

"Kalau ingin naik di klasemen, kami juga harus menang ketika away. Jangan hanya menang di kandang. Ini kesempatan kami untuk dapat poin di Bali," jelas pelatih Arema berusia 55 tahun asal Bosnia tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Bermain Tanpa Beban

Di klasemen sementara Liga 1, Bali United ada di puncak dengan 34 poin. Sementara Arema berada di urutan ketiga dengan selisih sembilan poin. Kini, Arema punya kesempatan memangkas jarak poin tersebut.

"Saya tahu, akan ada tekanan dari suporter lawan ketika main di Bali nanti. Tapi pemain bakal tanpa beban di lapangan. Jadi mereka yang akan terbebani," sambung Milo.

Namun, Arema dipastikan tak akan mudah mendapatkan poin di Bali. Dari tujuh pertandingan di kandang, Bali United selalu menang. Ditambah lagi mereka baru memenangi enam laga beruntun, sehingga tim besutan Stefano Cugurra itu melesat ke puncak klasemen.

Untungnya catatan apik Bali United tidak membuat mental pemain Arema goyah. Milo akan memboyong 18 pemain menuju Bali pada Kamis (22/8/2019). Minus Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi, Arema optimistis pemain yang dibawa bisa merusak rekor kandang Bali United. "Kami akan coba pecahkan rekor tersebut," tegas Milo.

Video Populer

Foto Populer