Sukses


Barito Putera Vs Persipura: Djadjang Nurdjaman Kontra Jacksen Tiago, Pertemuan Unik Pelatih Senasib

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Barito Putera kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019), bakal menarik. Terutama sorotan kepada dua pelatih Djadjang Nurdjaman dengan Jacksen F. Tiago.

Laga ini jadi debut Djadjang Nurdjaman bersama Laskar Antasari, setelah dia resmi teken kontrak dengan Manajer Hasnuryadi Sulaiman, Rabu (21/8/2019) malam.

Yang lebih menarik lagi, ini pertemuan kali kedua musim ini, bagi sosok asal Bandung yang akrab disapa Djanur ini dengan Jacksen Tiago.

Sebelumnya, mereka sudah adu taktik saat Djanur masih menukangi Persebaya. Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (2/8/2019) lalu, Djanur lebih 'sakti' dengan mengalahkan Persipura 1-0. Masih digdaya kah Djanur bersama Barito Putera?

"Liga 1 musim ini menarik dan ketat. Uniknya, ada pelatih yang keluar masuk klub tahun ini. Jadi kalau melihat fenomena Djanur dengan Jacksen, saya kira itu sah-sah saja. Psikologis seorang pelatih, dia pasti ingin timnya menang. Begitu pula yang ada di benak Djanur dan Jacksen.

Tapi beban Djanur lebih berat, karena dia debut di Barito Putera. Dia harus meraih simpati manajemen dan publik dengan meraih kemenangan," kata Ruddy Keltjes yang pernah jadi pelatih Barito Putera dan Persipura.

Jacksen Tiago pun menyambut baik kembalinya Djanur di Liga 1 2019. "Selamat datang kembali di Liga 1, coach. Kami berdua senasib. Keluar masuk klub musim ini. Saya respek kepada Djanur. Partai nanti bukan soal balas dendam. Tapi saya ingin meraih yang terbaik untuk Persipura. Apalagi tren kami sedang bagus," kata Jacksen F. Tiago.

Sebelum pertandingan ini, sejak 2016 lalu, Djanur dan Jacksen pernah empat kali adu 'kesaktian'. Ketika itu Djanur membesut Persib, sedangkan Jacksen di Barito Putera. Jika melihat statistik, keduanya pernah dua kali saling mengalahkan dan dua sisanya berakhir imbang.

Keunikan lainnya, Jacksen Tiago akan bertemu kembali dengan mantan klub yang ditinggalkannya pada pekan keempat musim ini. "Jadi bagi saya ini pertemuan kedua dengan Djanur dan Barito Putera. Soal emosi? Saya biasa saja, karena ini pekerjaan saya. Jadi saya harus memberi yang terbaik untuk Persipura," ujar nakhoda asal Brasil itu.

Bagaimana dengan Djanur?

Sang nakhoda baru Barito Putera belum berani janji banyak. Maklum, ia baru proses adaptasi dengan tim barunya. Ia hanya berharap bisa menjalani debut cantik di hadapan pendukung sendiri. 

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

4 Pertemuan Terakhir Djadjang Nurdjaman Vs Jacksen Tiago:

  • 04/08/2018: Persebaya Vs Persipura 1-0
  • 09/10/2017: Persib Vs Barito Putera 0-0
  • 18/06/2017: Barito Putera Vs Persib1-0
  • 04/12/2016: Barito Putera  Vs Persib 1-1
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer