Sukses


Persija Bertekad Curi Poin di Kandang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persija Jakarta tidak datang dengan main-main saat bertandang ke markas Persebaya. Duel pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore (24/8/2019).

Persija saat ini berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 yang menghuni papan bawah klasemen sementara. Mereka berada di peringkat ke-14 dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, menilai ini pertandingan penting buat timnya. Macan Kemayoran tetap menarget bisa mencuri poin di markas Bajul Ijo meski dia tas kerta target itu sulit diraih.

"Ini pertandingan krusial. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan. Target kami menang, tapi kalau tidak tercapai, seri kami syukuri. Yang penting kami mendapat poin," kata Banuelos, Jumat (23/8/2019).

Banuelos sadar bahwa timnya menghadapi tantangan yang tidak mudah. Persebaya saat ini merupakan tim yang berkualitas meski sempat tampil tidak konsisten dan melakukan pergantian pelatih.

Bajul Ijo kini menduduki peringkat keenam dengan 21 poin. Sejumlah pemain Persebaya harus absen karena membela Timnas Indonesia. Namun, Banuelos tidak melihat itu akan mereduksi kekuatan Persebaya.

"Persebaya tim kuat. Memang tidak hadir lima pemain, tapi tidak pengaruh, karena kekuatan Persebaya memang merata. Siapapun yang tampil pasti tampil baik dan maksimal. Misi kami datang ke sini untuk mencuri poin," imbuhnya.

Berkaca pada musim lalu, Persebaya berhasil menang 3-0 atas Persija di Stadion GBT. Skor mencolok itu didapat Bajul Ijo saat menghadapi Persija Jakarta yang berisikan pemain apik dan kandidat juara Liga 1.

Saksikan Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta di Indosiar

Video Populer

Foto Populer