Sukses


Persija Tiba di Markas Persebaya Tanpa Gangguan

Bola.com, Surabaya - Persija Jakarta tiba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Mereka akan berjumpa dengan Persebaya Surabaya yang tak lain rival sejak era Perserikatan.

Banyak pihak memperkirakan situasi bakal tegang. Suporter kedua tim juga dikenal memiliki hubungan yang kurang cair hingga saat ini. Makanya, The Jakmania tidak mendapat kuota tiket dan tidak bisa menonton tim kebanggaannya menyaksikan duel pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019.

Seperti musim lalu, rombongan Persija datang ke Stadion GBT menggunakan rantis dari hotel tempat mereka menginap. Keputusan itu diambil mengingat rombongan mereka berpotensi mendapat ancaman verbal maupun fisik dari suporter Persebaya, Bonek. 

Namun, hal itu tidak terjadi. Bonek yang menjumpai kendaraan rantis yang ditumpangi Persija di jalan tidak melakukan tindakan berlebihan. Tak ada pelemparan yang mereka lakukan seperti saat menyambut tim tamu yang berstatus rival. Hanya, beberapa kata kasar khas Suroboyoan tetap telontar.

Rombongan Persija itu diberhentikan oleh panpel di depan pintu VVIP Stadion GBT. Berbeda dengan musim lalu yang memasuki stadion lewat pintu akses ke ruang ganti. Saat itu (4/11/2019), Bonek yang kebetulan lewat tetap bisa mengirim kalimat cemoohan kepada pemain Macan Kemayoran.

Kali ini, tak ada gangguan dari Bonek. Beberapa dari mereka yang menyaksikan kedatangan Persija juga memilih lewat begitu saja. Satu per satu pemain Persija keluar dari kendaraan rantis dan masuk ke dalam gedung tanpa hambatan. 

Meski demikian, raut wajah tegang tetap menghiasi beberapa pemain Persija Jakarta. Sebut saja Marko Simic, Ryuji Utomo, Ramdani Lestaluhu, yang memilih menunduk atau mendengar lagu lewat headset dari ponsel mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer