Sukses


VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Persebaya Vs Persija 1-1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berbagi poin dengan Persija Jakarta saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019). Sempat tertinggal lebih dulu, tim Bajul Ijo selamat dari kekalahan berkat gol penalti yang dicetak Misbakus Solikin.

Persebaya Surabaya tampil begitu menekan pada babak kedua hingga sebuah serangan balik cepat membuat gawang Miswar Saputra malah bobol pada menit ke-67. Marko Simic menerima umpan panjang dari belakang dan hanya dikawal oleh Andri Mulandi dan Mokhammad Syaifuddin. Sebuah kecohan dilakukan oleh striker asal Kroasia itu di dalam kotak penalti hingga akhirnya tembakan keras dilepaskannya dan mengoyak jala gawang Persebaya.

Tim tuan rumah pun memberikan tekanan lebih besar kepada pertahanan Persija ketika tengah tertinggal. Upaya menekan tersebut pun berbuah hadiah penalti dari wasit pada menit ke-78. Wasit menilai Oktafianus Fernando terjatuh karena dilanggar di dalam kotak penalti Persija saat mencoba menekan.

Misbakus Solikin, pemain yang masuk lapangan menggantikan Rendi Irwan pada menit ke-61, maju sebagai eksekutor. Tendangan keras Misbakus terbaca oleh Shahar Ginanjar, tapi kencangnya bola tak mampu dihalau oleh kiper Persija itu hingga kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer