Sukses


Tira Persikabo Babak Belur, Rahmad Darmawan Puji Permainan Persela

Bola.com, Lamongan - Tira Persikabo kehilangan roh permainan sebagai tim papan atas. Setidaknya, hal itu terjadi ketika ditekuk 1-6 oleh Persela Lamongan dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (25/8/2019).

Striker Alex Goncalves mencetak hattrick pada menit ke-24, ke-56, dan ke-75. Tiga gol lainnya merupakan brace Rafael Oliveira (28' dan 63') dan Birrul Walidain (82'). Tira Persikabo sempat membalas lewat Loris Arnaud di menit ke-70.

Ini merupakan kekalahan terbesar yang diderita Tira Persikabo sepanjang musim ini. Sebelumnya, mereka tumbang 1-2 Bali United yang mengakibatkan kehilangan posisi puncak klasemen (15/8/2019). Bahkan, ini juga kekalahan terbesar yang diderita tim di Liga 1 2019.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, membeberkan penyebab hasil buruk tim asuhannya. Satu di antaranya skema permainan tidak berjalan sesuai dengan yang telah disusun.

"Babak pertama mudah untuk lawan dan itu situasi yang menyulitkan kami. Babak kedua pun demikian. Ada beberapa pemain saya ganti karena kondisi tidak baik. Ada modifikasi yang coba saya susun, tapi tidak berjalan efektif," ungkap pelatih yang karib disapa RD itu.

Tira Persikabo tak banyak mengembangkan permainan. Penyerang andalannya, Ciro Alves, mendapat kawalan ketat sejak menit pertama dan membuat barisan depan kesulitan menyerang.

2 dari 2 halaman

Wajar Persela Menang

Persela juga mampu bermain agresif dan melakukan serangan yang merepotkan pertahanan tim tamu. Hasilnya, Abduh Lestaluhu dkk. kalang kabut dengan tempo cepat yang diusung Laskar Joko Tingkir.

"Persela bermain sangat baik. Ini merupakan salah satu penampilan terbaik mereka yang pernah saya lihat, wajar kalau menang. Saya ucapkan selamat untuk Persela," ucap RD.

"Memang hasil ini di luar dugaan karena kami tidak bermain seperti biasanya. Ini akan jadi evaluasi saya sebagai pelatih. Saya harus melakukan sesuatu untuk membangkitkan cara bermain kami," lanjutnya.

Hasil ini membuat Tira Persikabo dipastikan tidak akan menjadi juara paruh musim. Mereka yang menduduki posisi kedua klasemen mengoleksi 32 poin, selisih lima dari Bali United di puncak (37 poin), dengan hanya menyisakan satu laga.

Video Populer

Foto Populer