Sukses


Administrasi Beres, David da Silva Belum Bisa Main di Laga Bhayangkara Vs Persebaya

Bola.com, Surabaya - Penantian striker Persebaya, David da Silva, untuk tampil di Shopee Liga 1 2019 tinggal menunggu waktu. Saat ini dia belum resmi didaftarkan sebagai pemain asing Persebaya.

Tetapi, dia berpeluang tampil saat Persebaya melawat ke markas Bhayangkara dalam laga pekan ke-17, Sabtu (31/8/2019). Sebab, bursa transfer pertengahan musim akan dibuka pada Selasa (27/8/2019).

"Besok pendaftaran kami memasukkan namanya, semoga cepat disetujui. Persyaratan administrasinya juga sudah beres," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya, kepada Bola.com, Senin (26/8/2019).

Selama ini striker asal Brasil itu hanya berlatih dengan Persebaya tanpa bertanding. Penyebabnya, dia datang saat bursa transfer pemain asing belum dibuka.

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro, menyambut kabar baik buat timnya. Dia yang sudah mengenal David sejak musim lalu, berencana menurunkan sang pemain di laga terdekat melawan Bhayangkara.

"Kalau bisa ditampilkan, otomatis kami manfaatkan. Karena, apa pun itu, didatangkan ke sini untuk menambah produktivitas kami," kata Bejo.

"David sudah tahu gaya main kami, pemain lain juga tahu. Saya kira tidak perlu waktu lama buat dia beradaptasi di Persebaya," imbuh Bejo.

2 dari 2 halaman

Debut Bisa Tertunda

David pernah membela Persebaya pada musim lalu. Striker berusia 29 tahun menjadi andalan dengan menyumbang 24 gol dari 24 pertandingan di semua ajang.

Namun, ada satu hambatan yang membuat laga debut David bisa tertunda. Saat ini Persebaya sudah memiliki empat pemain asing sesuai batasan maksimal Liga 1. Mereka adalah Otavio Dutra, Manuchehr Jalilov, Damian Lizio, dan Amido Balde.

Skema memasukkan David sebagai pemain asing disusun Persebaya jika status Dutra berubah sebagai pemain lokal. Masalahnya, proses naturalisasi Dutra belum rampung hingga hari ini.

Video Populer

Foto Populer