Sukses


PSM Bakal Tampil dengan Karakter Khas saat Meladeni Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan skuatnya bakal tampil dengan karakter khas saat melawan Persija Jakarta pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut Darije, dirinya sudah mengintruksikan pemainnya agar tetap bermain agresif layaknya bila bermain di Makassar.

"Hal itu saya tekankan ke pemain. Saya juga bingung kenapa PSM kalau bermain tandang tidak sebagus di Makassar," ujar Darije pada sesi jumpa media di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Cara bermain PSM di Makassar perlu diperlihatkan di markas Persija. Karena Darije tahu, Persija akan bermain dengan ambisi meraih tiga poin untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara.

"Saya juga tahu mereka tentu ingin membalas kegagalan di Piala Indonesia," terang Darije.

Darije pun menegaskan dirinya tak ingin PSM mengulang kesalahan sama seperti saat dikalahkan PSS Sleman 2-3 (23/8/2019) dan ketika dikalahkan Persija 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia.

"Besok PSM Makassar akan bermain lebih bagus dibandingkan sebelumnya," tutur Darije.

2 dari 2 halaman

Tanpa 8 Pemain

Darije pun tidak perduli dengan kondisi PSM yang kehilangan delapan pemain.

Pada pertandingan besok, PSM Makassar kembali tak diperkuat Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Begitu pun dengan Guy Junior dan Bayu Gatra yang masih bergelut dengan cedera.

Absenya mereka melengkapi kepergian empat pemain PSM yang pindah ke klub lain yakni Hendra Wijaya, Saldi Amiruddin (PSIM Yogyakarta), Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung) dan Zulkifli Syukur.

"Tanpa delapan pemain, tentu berpengaruh ke PSM. Tapi, saya sudah meminta pemain agar tetap fokus pada pertandingan," katanya.

Darije memastikan bakal memainkan Eero Markkanen sebagai striker utama menghadapi Persija. Sosok Markkanen dibutuhkan PSM untuk menggantikan peran Guy Junior dan Ferdinand Sinaga.

Video Populer

Foto Populer