Sukses


Bungkam Bhayangkara FC, Persebaya Raih Dua Kemenangan Beruntun di Kandang Lawan

Jakarta - Persebaya Surabaya mencatatkan kemenangan kedua beruntun pada laga tandang. Kali ini, tim Bajul Ijo menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (31/8/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan ini merupakan kali kedua beruntun bagi Persebaya pada laga tandang. Sebelumnya, Bajul Ijo menang 3-1 di kandang Badak Lampung, 20 Agustus lalu.

Hasil ini juga membuat Persebaya untuk sementara naik ke posisi lima dalam klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan mengemas 25 poin. Sedangkan Bhayangkara FC tetap berada di urutan ke-11 dengan 18 poin.

Dalam laga ini, kendati main di kandang lawan, Persebaya tampil menyerang. Persebaya sempat mendapat peluang saat terjadi kemelut di depan gawang Bhayangkara pada menit ke-12, namun upaya Osvaldo Haay masih bisa dimentahkan Anderson Salles.

Bhayangkara bukannya tanpa peluang, pada menit ke-23, winger Ilham Udin sukses menyelinap ke kotak penalti Persebaya Surabaya sebelum melepaskan tembakan yang masih melenceng dari sasaran.

 

2 dari 3 halaman

Gol Persebaya

Persebaya Surabaya membuka keran gol mereka pada menit ke-33. Winger Oktafianus Fernando menjebol gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho, usai memanfaatkan umpan David Da Silva.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC berusaha menyamakan kedudukan pada sisa waktu babak pertama. Gol hampir hadir bagi Bhayangkara pada menit ke-40, namun umpan manis Wahyu Subo Seto gagal diselesaikan oleh Dendy Sulistyawan. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga babak pertama.

Bajul Ijo baru bisa menambah gol ke gawang Bhayangkara FC pada menit ke-79. Terjadi kemelut di kotak penalti Bhayangkara FC. Dengan dingin, David Da Silva menyepak bola ke gawang Bhayangkara.

Tertinggal dua gol, Bhayangkara FC mencoba mencari gol balasan. Namun, usaha anak asuh Yeyen Tumena itu tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.

Sumber: Liputan6.com (penulis Cakrayuri Nuralam, editor Achmad Yani Yustiawan, published 31/8/2019)

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): 1-Wahyu Tri Nugroho; 2-Putu Gede, 34-Anderson Salles, 55-Bagas Adi, 4-Nurhidayat Haji Haris; 31-Arif Setiawan, 89-Lee Yu-jun, 23-Wahyu Subo Seto; 20-Ilham Udin (99-Herman Dzumafo 43'), 70-Dendy Sulistyawan, 9-Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Yeyen Tumena

Persebaya (4-5-1): 33-Miswar Saputra; 44-Andri Muladi, 5-Otavio Dutra, 13-Rachmat Irianto, 22-Abu Rizal Maulana; 96-Muhammad Hidayat, 27-Fandi Eko, 10-Damian Lizio, 20-Osvaldo Haay, 8-Oktafianus Fernando; 7-David da Silva.

Pelatih: Sugiantoro

Saksikan video pilihan berikut ini:

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer