Sukses


Prediksi Tira Persikabo Vs Borneo FC: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo dan Borneo FC bakal beradu kekuatan pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (1/8/2019)

Pada pekan sebelumnya, Tira Persikabo dan Borneo FC kompak menelan kekalahan. Tira Persikabo dibantai 1-6 oleh Persela Lamongan, sementara Borneo FC kalah 1-2 dari Bali United.

Nihil poin dari partai kontra Bali United sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Borneo FC sepanjang sepuluh laga berturut-turut. Di sisi lain, Tira Persikabo menelan kekalahan kedua sepanjang putaran pertama.

"Terkait kekalahan saat melawan Persela, buat saya tak ada alasan lagi. Itu satu catatan buruk yang harus dipertanggung jawabkan dan harus diperbaiki," kata pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Kehilangan tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, yakni Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha, sedikit memengaruhi kekuatan Tira Persikabo.

Namun, RD, panggilan Rahmad, tidak ingin bergantung kepada tiga pemain itu.

"Untuk kualitas pemain, saya rasa tak ada istilah jomplang di Tira Perskabo. Saya punya keyakinan mereka akan terus berkembang dan memberikan kemampuan yang terbaik," tutur RD.

2 dari 3 halaman

Hasrat Menggebu Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, berhasrat kembali mengantar timnya ke tren kemenangan. Kekalahan dari Bali United membuat motivasi Lerby Eliandry dan kawan-kawan meraih tiga poin semakin besar.

"Kami tahu Tira Persikabo tim bagus karena ada di papan atas. Kami akan mencoba meraih tiga poin meski bertanding di kandang lawan," jelas Gomez.

"Dari sepuluh laga, kami tidak kalah. Hanya kalah melawan Bal United setelah itu. Bagi saya ini hasil konsisten. Jika kalah, baru kami tak konsisten," imbuh mantan juru taktik Persib Bandung ini.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin (k); Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Vava Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu (b); Munadi, Louise Parfait, Wawan Febrianto (t); Ciro Alves, Friska Womsiwor, Loris Arnaud (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Wildanysah, Firdaus Ramadhan (b); Dirga Lasut, Sultan Samma (t); Ambrizal Umainailo, Terens Puhiri, Renan Silva (t); Lerby Eliandry

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer