Sukses


Pelatih Malaysia: Mental Kami Kuat Bertanding di Markas Timnas Indonesia

Jakarta - Timnas Malaysia harus menyambangi kandang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Namun, menurut Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mental para pemainnya semakin kokoh ketika menghadapi teror puluhan ribu suporter di Stadion GBK. Hal itu karena Malaysia sudah terbiasa melawan Tim Garuda.

"Kami tidak mau terpengaruh gangguan psikologis dari suporter Timnas Indonesia. Saya mengingatkan pemain agar fokus penuh ketika turun ke lapangan," terang Tan Cheng Hoe.

Pelatih berusia 51 tahun itu tidak mencemaskan mentalitas anak-anak asuhannya di kandang Timnas Indonesia. Dia yakin para pemain Timnas Malaysia mampu mengatasi tekanan publik tuan rumah.

Stadion GBK bukan tempat yang asing bagi Harimau Malaya. Oleh karena itu, Malaysia tidak mau kehilangan poin kendati memainkan laga tandang.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

"Pemain saya sudah biasa bermain di stadion yang diisi puluhan ribu suporter. Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kami yakin pada diri sendiri," tegas Tan.

Sebanyak 3.00 tiket dialokasikan PSSI untuk suporter Malaysia dari total 66.433 tiket yang dijual untuk laga Timnas Indonesia kontra Harimau Malaya di GBK. Kick-off laga ini berlangsung pukul 19.30 WIB.

Sekitar 5.000 personel keamanan gabungan diperkirakan akan dikerahkan untuk memantau dan mententeramkan situasi di GBK selama laga Timnas Indonesia kontra Malaysia.

 

Sumber asli: Antara

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Adyaksa Vidi, Published 04/09/2019)

Video Populer

Foto Populer