Sukses


PSS Tancap Gas Menghadapi Putaran Kedua Shopee Liga 1

Bola.com, Sleman - Libur selama tiga hari di paruh musim sudah cukup bagi PSS Sleman. Bagus Nirwanto dkk. kembali menjalani latihan rutin di bawah gemblengan pelatih Seto Nurdiyantoro, Rabu (4/9/2019).

Hampir seluruh pemain terlibat dalam latihan, minus playmaker Brian Ferreira yang cedera. Sementara pemain baru, Samuel Christianson, mulai bergabung dalam latihan.

Seto Nurdiyantoro mengaku tidak banyak waktu bersantai meski ada jeda kompetisi setelah paruh musim. Pelatih berusia 45 tahun tersebut menyebut skuatnya harus memanfaatkan waktu tersisa dengan baik.

Tim Elang Jawa langsung melakoni partai tandang ke markas Semen Padang di laga awal putaran kedua Liga 1 2019. PSS Sleman dijadwalkan melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019).

"Kami mencoba sedikit meningkatkan intensitas latihan, maintenance kondisi dan sentuhannya karena waktu jeda kompetisi ke paruh kedua tidak banyak," ungkap Seto, Kamis (5/9/2019).

"Awal pekan depan mulai memasuki persiapan melawan Semen Padang. Termasuk rencana uji coba dengan tim lokal untuk mempertahankan sentuhan bola," ujar Seto.

2 dari 2 halaman

Mengamati Samuel Christianson

Satu di antara pemain baru yang bergabung dengan PSS Sleman adalah bek sayap kiri, Samuel Christianson. Pemain asal klub Sriwijaya FC ini datangkan PSS untuk mengisi lubang bek kiri yang ditinggal Junius Bate ke PSIM Yogyakarta.

Seto menuturkan sedang mengamati kemampuan pemain mantan Timnas Indonesia U-22 tersebut. Ada potensi baginya untuk menembus tim utama PSS. Manajemen PSS mendatangkan Samuel Christianson untuk jangka panjang, mengingat usianya yang muda.

"Samuel secara individual oke, tapi masih ada beberapa yang perlu diperbaiki seperti kondisi fisiknya. Perlu kami lihat kemampuan Samuel dalam latihan, artinya ada banyak potensi di berbagai posisi yang bisa dicobanya," kata Seto.

PSS menutup paruh musim ini dengan poin 24. PSS mencatatkan enam kemenangan, enam seri, dan lima kekalahan dengan duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer