Sukses


Pengawalan Rantis Mendampingi Timnas Malaysia ke SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Republik Indonesia ketika tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Pasukan Harimau Malaysia mendapat pengawalan kendaraan taktis (rantis).

Timnas Malaysia tiba di SUGBK jam 17.45 WIB dengan menggunakan bus. Kendaraan rantis mengawal Timnas Malaysia sejak dari Hotel Mulia, yang juga berada di dekat kompleks Gelora Bung Karno, sampai tiba di SUGBK.

Sementara itu, aparat kepolisian bermotor dengan senjata laras panjang mengiringi bus Timnas Malaysia.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sebelumnya mengajukan permohonan agar PSSI menyediakan rantis untuk membawa rombongan Timnas Malaysia. Alasan keamanan menjadi pertimbangan FAM dalam permohonan tersebut.

Namun, pada akhirnya FAM mendapatkan jaminan dari PSSI dan pihak kepolisian, seluruh pemain diangkut menggunakan bus.

Pantauan Bola.com di lapangan, tak ada teror apa pun yang mengancam Timnas Malaysia, meski hanya menggunakan bus menuju SUGBK.

Lima menit berselang, giliran Timnas Indonesia yang tiba di SUGBK. Berbeda dengan Malaysia, Timnas Indonesia hanya didampingi dua mobil Polisi Patroli dan Pengawal (Patwal) yang berada di depan dan belakang bus.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Malaysia pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat dengan tensi tinggi karena sejarah rivalitas panjang antartim.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Di sisi lain, laga melawan Malaysia menjadi ujian berat buat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Simon McMenemy harus mampu memaksimalkan peluang untuk memetik kemenangan dalam laga kandang.

Setelah melawan Malaysia, Timnas Indonesia akan kembali bermain di SUGBK. Tim Merah-Putih akan menjamu Thailand pada Selasa (10/9/2019).

Video Populer

Foto Populer