Sukses


Gelandang Thailand Akui Tak Mudah Melawan Timnas Indonesia di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand telah tiba di Jakarta pada Sabtu (7/9/2019) sebagai persiapan untuk menantang Timnas Indonesia. Partai kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019).

Usai menginjakkan kaki di Indonesia, Thailand tak leyeh-leyeh. Malam harinya, tim berjulukan Changsuek tersebut langsung berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno.

"Kami baru saja tiba di Indonesia. Lingkungannya tidak jauh berbeda dengan Thailand. Termasuk cuaca di sini," kata Siwakorn Tiatrakul, gelandang Thailand, mengenai kesan pertamanya di Indonesia

"Saya pikir tidak boleh ada masalah dalam adaptasi dan dalam dua hari ini, kami harus siap sepenuhnya," imbuh berusia 25 tahun itu, dinukil dari lama Federasi Sepak Bola Thailand.

Sebelum bertanding, Thailand ditahan 0-0 oleh Vietnam dengan Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. Gagal merebut poin penuh, kedua negara termotivasi untuk saling mengalahkan.

"Di dunia sepak bola, bermain sebagai tim tamu tidaklah mudah. Sama seperti di dalam pertandingan, kami harus menghadapi suporter yang banyak juga. Kami harus berkonsentrasi," tutur Siwakorn.

2 dari 2 halaman

Thailand Fokus

Setelah gagal mengalahkan Vietnam, Siwakorn ingin menebus kesalahan dengan menundukkan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pemain Chiangrai United ini mengajak rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh.

"Jadi kami harus konsentrasi dan bermain sebagai tim. Saya percaya, jika kami masih mempertahankan standard permainan ketika melawan Vietnam, kami punya kesempatan untuk meraih tiga poin," jelasnya.

Ketika Thailand bermain kacamata dengan Vietnam, Siwakorn bermain dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-76 menggantikan Phitiwat Sukjitthammakul.

"Saya akan berusaha bekerja keras seperti sebelumnya. Untuk kesempatan saya, tergantung pelatih. Kalau ada kesempatan, saya sepenuhnya siap," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer