Sukses


Meladeni PSIS, PSM Andalkan Duet Top Scorer Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memastikan bakal menurunkan Zulham Zamrun dan Amido Balde saat menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (11/9/2019).

Bagi Zulham dan Balde, ini kali pertama mereka bermain bersama. Saat menjamu Persela Lamongan (1/9/2019), Zulham absen karena akumulasi kartu kuning. Seperti diketahui, keduanya adalah top scorer bersama pada Piala Indonesia 2018.

"Memang tidak ada hubungannya dengan pencapaian mereka di Piala Indonesia. Tapi, saya berharap Zulham dan Balde jadi pemain yang berguna buat tim," kata Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (10/9/2019).

Menghadapi PSIS, Darije mengungkapkan secara umum kondisi timnya baik. Hanya Marc Klok dan Firza Andika yang bermasalah pada kebugaran.

"Suasana internal sangat bagus. Setelah liburan kompetisi, para pemain terlihat sangat antusias menanti laga besok," kata Darije.

Darije menambahkan dirinya sudah menyiapkan strategi untuk meraih poin penuh saat menjamu PSIS.

"Saya sudah menganalisa sejumlah pertandingan PSIS. Saya fokus pada permainan tim bukan pada perorangan. Termasuk langkah PSIS mendatangkan pemain baru," terang Darije.

Ia pun yakin PSM Makassar bisa mengamankan tiga poin dalam laga tersebut.

2 dari 2 halaman

Menyimpan Ezra Walian?

Darije melempar sinyal dirinya belum bisa memainkan Ezra Walian. Dimata mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, kebugaran Ezra belum sesuai standar yang diinginkannya.

"Ezra akan menjalankan program pribadi untuk mengembalikan kondisinya. Dan itu butuh waktu minimal tiga pekan," papar Darije.

Pada kesempatan sama, bek PSM Makassar, Abdul Rahman menegaskan seluruh elemen tim sudah bertekad untuk memaksimalkan laga tunda dengan meraih tiga poin. Apalagi bermain di kandang sendiri.

"Kami ingin PSM menembus papan atas sekaligus menjaga peluang meraih trofi juara Liga 1 musim ini," tegas Abdul Rahman.

Video Populer

Foto Populer