Sukses


Persib Curi Poin di Kandang Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Tambahan satu poin membuat Persib Bandung naik ke peringkat 10 dengan raihan 20 poin. Adapun Tira Persikabo masih tertahan di posisi kedua dengan 34 poin.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Tira Persikabo lebih dulu mengancam pada menit kedelapan. Loris Arnaud melepaskan umpan silang yang dimanfaatkan oleh Wawan Febrianto melalui sundulan. Namun, bola tersebut masih bisa ditepis kiper I Made Wirawan.

Pada menit ke-16, Tira Persikabo mendapatkan hadiah penalti setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Osas Saha yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan merobek jala Persib.

Menjelang akhir laga, Persib mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Omid Nazari. Namun, bola hasil sepakan pemain Filipina itu masih membentur mistar gawang.

Memasuki injury time, Persib Bandung akhirnya memecah kebuntuan melalui Nick Kuipers. Pemain asal Belanda itu merobek jala Tira Persikabo melalui sundulan setelah memaksimalkan tendangan bebas Ghozali Siregar. Hingga turun minum, tak ada tambahan gol dan kedudukan imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Persib Tak Mengendurkan Tekanan

Memasuki paruh kedua, Persib Bandung sama sekali tidak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang dihasilkan, namun masih bisa diantisipasi barisan lini belakang Tira Persikabo.

Seperti percobaan Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti pada menit ke-53'. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Semenit berselang, Ciro Alves giliran memberikan ancaman di depan gawang Persib. Namun, bola hasil aksi individu yang ditendangnya masih melenceng di samping gawang I Made Wirawan.

Pada menit ke-70, Kevin mendapatkan peluang untuk menambah gol Persib. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih bisa diblok bek Tira Persikabo.

Tira Persikabo hampir mencetak gol tambahan pada menit ke-84 melalui Loris Arnaud. Akan tetapi, I Made Wirawan mampu tampil gemilang dengan menjinakkan bola. Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang terjadi pada laga tersebut. Skor imbang 1-1 identik seperti pertemuan pertama yang terjadi di Stadion Si Jalak Harupat (18/6/2019).

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tira Persikabi (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Munadi, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang), Louise Parfait, Guntur Triaji, Ciro Alves (tengah), Wawan Febrianto, Osas Saha, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper), Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang), Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir (tengah), Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Video Populer

Foto Populer