Sukses


Madura United Mewaspadai Pengaruh Mario Gomez di Borneo FC

Bola.com, Bangkalan - Madura United dijadwalkan menjalani laga tandang menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (18/9/2019). Ada satu sosok yang di Borneo FC menjadi perhatian Madura United.

Sosok yang dimaksud adalah Mario Gomez, pelatih Borneo FC. Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut Mario Gomez telah memberikan banyak pengaruh terhadap perubahan dalam tim berjulukan Pesut Etam itu.

Borneo FC tercatat sempat terseok-seok di beberapa laga pekan awal, bahkan kalah dalam tiga laga beruntun. Madura United juga mampu menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Borneo FC pada putaran pertama (28/5/2019).

Namun, mereka mulai bangkit dengan membukukan 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan. Catatan itu kemudian berhenti setelah Diego Michiels dkk. takluk 1-2 dari Bali United pada 28 Agustus 2019.

"Artinya, Borneo FC sudah melakukan banyak perubahan. Kami tidak bisa memandang mereka seperti saat bertemu di putaran pertama. Mereka memang sempat kesulitan. Tapi, perlahan-lahan membaik," kata Rasiman kepada Bola.com, Selasa (17/9/2019).

"Saya pikir itu karena pengaruh dari coach Mario Gomez. Dia salah satu pelatih yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Permainan Borneo mulai mengandalkan direct pass yang mampu mengancam lawan," imbuhnya.

Rasiman sudah tidak asing dengan pelatih asal Argentina itu. Keduanya pernah berhadapan saat sama-sama berkarier di Malaysia pada kompetisi kasta tertinggi musim 2016.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berbicara

Gomez saat itu menangani Johor Darul Ta’zim (JDT) yang sedang mendominasi Malaysia Super League. Sementara Rasiman menjadi asisten pelatih T-Team, membantu tugas Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala.

Musim lalu pun sama, tetapi mereka sama-sama hijrah ke Indonesia. Gomez menjadi arsitek Persib Bandung. Rasiman masih menjabat sebagai asisten pelatih, kali ini di Sriwijaya FC, bersama Rahmad Darmawan.

"Sejak di JDT, coach Gomez sudah memberi pengaruh kepada tim. Di musim itu juga timnya berhasil menjadi juara. Dia kemudian ke Persib, dan masih sama. Pengalamannya berbicara dengan membantu setiap tim yang ditanganinya," imbuh Rasiman.

Pertemuan ini bakal jadi kali pertama Rasiman beradu strategi melawan Gomez dengan jabatan sebagai pelatih kepala. Rasiman naik jabatan dari asisten pelatih ke pelatih kepala Madura United setelah Dejan Antonic mundur.

Video Populer

Foto Populer