Sukses


Rahmad Darmawan Minta Pemain PS Tira Waspadai Kebangkitan PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menilai PSM Makassar tetap solid, meski beberapa pemain starter absen karena cedera dan sanksi kartu.

Itulah mengapa RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, meminta skuatnya tetap fokus menatap laga kontra PSM Makassar pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (19/9/2019).

"Kelebihan PSM adalah kedalaman materi pemain yang baik. Mereka juga sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini setelah melewati berbagai pertandingan di Piala Indonesia, Piala AFC, dan Liga 1," ujar RD pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (18/9/2019).

Pada pertandingan besok, PSM dipastikan tak bisa memainkan Guy Junior, Bayu Gatra, Amido Balde (cedera), Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi dan Zulham (sanksi kartu).

"Saya yakin pelatih PSM sudah mengantisipasinya. Misalnya, tanpa Balde masih ada Ferdinand Sinaga yang tak kalah kualitas. Bisa saja ada opsi lain dari pelatih PSM," tutur RD.

Menurut RD, klub yang tak diperkuat oleh pemain inti adalah hal yang normal pada sebuah kompetisi.

"Kami juga tidak bisa memainkan Osas Saha yang menjalani sanksi akumulasi kartu, " jelas RD.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tira Persikabo

Di sisi lain, RD menilai kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang pada laga kandang terakhir (11/9/2019) bisa saja jadi pelecut motivasi pemain tuan rumah.

"Dan harus dicamkam, materi PSM sudah dibangun sejak dua tahun lalu dan dilanjutkan pelatih baru," tegas RD.

Pada kesempatan sama, kiper Angga Saputra mengungkapkan pemain PS Tira sangat siap menghadapi PSM Makassar.

"Seluruh pemain bertekad memberikan hasil terbaik buat tim. Kami sangat percaya diri untuk mewujudkannya," kata Angga.

Video Populer

Foto Populer