Sukses


PSIS Siap Tempur Hadapi Persebaya meski Tanpa Penonton

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bertekad tampil all out saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). Hanya, pertarungan sengit nanti tidak dapat dihadiri penonton.

Laga PSIS Semarang kontra Persebaya mendapatkan izin dari pihak keamanan, dengan syarat tanpa adanya penonton apalagi suporter kedua tim.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengatakan Mahesa Jenar memang membutuhkan dukungan penuh dari Panser Biru maupun Snex. Namun, PSIS harus berjuang keras mengamankan kemenangan. Kendati, tidak didukung langsung suporter.

"Secara tim memang kami butuh dukungan penuh dari suporter. Tapi, harus menatap ke depan, dan bisa meraih poin penuh, karena ini laga kandang kami. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menang," jelas Wahyu Winarto kepada Bola.com, Kamis (19/9/2019).

Pria yang akrab disapa Liluk ini mengatakan semua pemain PSIS Semarang dalam kondisi siap tempur. Beberapa pemain asing yang sempat didera problem kebugaran, dipastikan kembali tampil, seperti Jonathan Cantillana dan Claudir Marini Jr.

"Claudir Marini Jr mengalami memar saat melawan Persija, namun sudah pulih dan bisa tampil besok. Jonathan Cantillana juga sempat sedikit kelelahan, setelah tampil di Makassar dan Jakarta, tapi secara umum tidak ada masalah," katanya.

2 dari 2 halaman

Tak Gentar Meladeni Persebaya

Liluk menegaskan PSIS Semarang tidak gentar menghadapi Persebaya, yang melakukan perombakan pemain asing. Persebaya baru mendatangkan gelandang Diogo Campos asal Kalteng Putra, dan memulangkan kembali striker David Da Silva, serta merekrut Aryn Williams.

PSIS tidak mau ketinggalan dengan membawa pulang kembali Bruno Silva, pemain kunci PSIS musim lalu, yang sempat berpisah di awal musim ini dan hijrah ke klub Arab Saudi, Al Ain.

Menurut Liluk, Bruno Silva akan kembali diandalkan saat menghadapi Persebaya.

"Dua pemain asing baru Persebaya memang punya kualitas. Tapi perlu diingat, kami juga sudah memulangkan kembali Bruno Silva yang menjadi pembeda di PSIS. Adaptasi Bruno juga tidak ada masalah. Kami berharap segera langsung nyetel bersama PSIS," jelas Liluk.

Video Populer

Foto Populer