Sukses


Persipura Sempat Menyesal Gagal Mempertahankan Keunggulan dari PSS

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura mendapat satu poin dalam lawatan ke kandang PSS Sleman dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). Tim Mutiara Hitam gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama.

Persipura Jayapura mencetak gol lewat Muhammad Tahir di pengujung babak pertama. Namun, PSS berhasil membalas melalui Rangga Muslim di menit ke-81 setelah mengelabui kiper Dede Sulaiman.

Tambahan satu poin membuat Persipura kembali belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengaku tetap bersyukur dengan raihan satu poin di kandang PSS. Meski gagal mempertahankan keunggulannya, hal tersebut tetap merupakan pencapaian positif, mengingat kompetisi masih panjang.

"Bersyukur kepada Tuhan dengan satu poin sore ini. Harus bangga karena perjuangan pemain luar biasa. Kami sempat khawatir dengan kelelahan pemain, tapi semua masih berjalan normal," jelas pelatih asal Brasil ini setelah pertandingan.

"Kami tahu pertandingan tidak mudah, karena PSS tampil bagus. Sulit mengalahkan mereka di kandangnya. Sekali lagi satu poin tetap kami syukuri," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Akui Kehebatan

Jacksen Tiago menambahkan penampilan Boaz Solossa dkk. sudah maksimal. Menurutnya, tim tuan rumah berkembang terutama pada paruh kedua, dengan memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang Persipura Jayapura.

"Semua yang kami rencanakan sudah dilakukan pemain di lapangan. PSS sedikit menguasai permainan di babak kedua, tapi kami mencoba mengatasi. Pemain sempat menyesal di ruang ganti, ya itu karena kehebatan tuan rumah," beber Jacksen F. Tiago.

Video Populer

Foto Populer