Sukses


Hajar PSS 4-0, Pelatih Arema Puji Timnya Tak Punya Celah Lagi

Bola.com, Malang - Arema FC bangkit dari fase terburuk musim ini. Setelah melewati empat laga tanpa kemenangan, tim Singo Edan berhasil menang 4-0 atas PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/2019).

Empat gol kemenangan Arema dicetak oleh pemain yang berbeda, yakni Makan Konate, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi, dan Rifaldi Bawuoh.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui jika timnya bermain luar biasa. Dia puas dengan apa yang sudah diperlihatkan Hamka Hamzah dkk.

“Sebenarnya ini pertandingan yang sulit. Tapi Arema bisa bermain tanpa celah. Jika konsisten seperti ini, kami bisa jadi tim terbaik di Indonesia,” kata Milo.

Mantan pelatih Madura United ini melihat anak buahnya bisa berlari sepanjang 90 menit tanpa lelah. Ini sekaligus menjadi bukti tidak ada masalah fisik pemain.

Menurut Milo, meski harus menjalani jadwal padat, jika punya semangat lebih tinggi, Singo Edan bisa main dengan tempo tinggi.

“Seperti saya sampaikan sebelumnya, pemain Arema FC tidak punya masalah fisik. Hanya mental pemain yang membuat hasil kurang bagus beberapa pertandingan lalu. Tapi sekarang, tidak ada lagi masalah itu. Semua sudah luar biasa,” pujinya. 

Highlights Arema FC Vs PSS Sleman

2 dari 2 halaman

PSS Tampil Buruk

Di sisi lain, Milo melihat PSS tampil buruk dalam laga tersebut. Padahal, PSS punya catatan cukup baik dalam laga tandang.

“Mereka sebenarnya tim yang kuat. Tapi Arema bisa memanfaatkan peluang ketika mereka bermain jelek hari ini,” sambungnya.

Pada menit awal, PSS sebenarnya bermain tenang. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Arema FC. Tapi, setelah Singo Edan mencetak gol lewat eksekusi penalti Makan Konate pada ke-menit 26, mental pemain PSS runtuh.

Selain itu, sepanjang pertandingan, mereka dapat teror dari Aremania.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui hal itu. Pada dini hari sebelum pertandingan, PSS mendapat teror dari suporter Arema. Hotel tempat mereka mengincap dilempar kembang api.

Video Populer

Foto Populer