Sukses


Duel Antarlini PSS Vs Madura United: Ketat di Setiap Lini

Bola.com, Sleman - Madura United dijadwalkan berjumpa dengan PSS Sleman dalam laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9/2019). Kedua tim berisikan materi pemain cukup apik, dan ingin menang dengan latar belakang berbeda.

PSS sedang dalam terpuruk setelah meraih hasil minor pekan lalu. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu baru dipermak dengan kekalahan 0-4 saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (24/9/2019).

Pada hari yang sama, Madura United sukses memetik tiga poin. Laskar Sape Kerap menundukkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Sebagai tim promosi, PSS Sleman masih kurang konsisten bersaing di Liga 1 2019. Sempat dalam tren apik, Elang Jawa justru gagal menang dalam dua laga terakhir.

Selama musim ini, kedua tim sudah berjumpa dua kali, masing-masing di Piala Presiden dan Liga 1. Hasilnya, mereka berhasil saling mengalahkan di kandang lawan.

Pertama, Madura United sukses menang 2-0 atas PSS dalam fase grup Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 5 Maret. PSS kemudian membalasnya dengan unggul 1-0 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, dalam putaran pertama Liga 1 2019 pada 31 Juli.

Kedua tim terhitung tak melakukan banyak perubahan komposisi pemain dalam bursa transfer pertengahan musim. PSS hanya mendatangkan sejumlah pemain lokal. Sementara Madura United cuma merekrut dua pemain asing baru, yaitu Diego Assis dan Ante Bakmaz.

Lantas siapa saja pemain yang akan jadi andalan Madura United dan PSS Sleman dalam duel ini? Berikut duel antarlini versi Bola.com.

 

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

PSS Sleman bakal mengandalkan bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, untuk memperkuat lini belaknag. Sayang, bek senior Purwaka Yudi harus absen karena cedera. Sebagai pengganti, terdapat Asyraq Grufron dan Ikwan Ciptady yang siap menenami Alfonso.

Duet jantung pertahanan Madura United sempat menjadi milik Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri selama Liga 1 2019. Namun, posisi Fandry kini telah menjadi milik Ante Bakmaz yang tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

Siapapun yang diturunkan, komposisi bek tengah Madura United memiliki kualitas yang merata. Ketiganya secara bergantian bisa saling mengisi jika ada satu di antaranya yang absen. Penampilan para stoper Madura United itu terbukti mampu membuat pertahanan timnya solid.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Pemain tengah PSS juga kian lengkap seiring kehadiran Brian Fereira dan Guilherme Batata. Keduanya telah menjadi gelandang asing yang mampu menghidupkan lini tengah PSS  Sleman selama Liga 1 2019.

Komposisi lini tengah Madura United tidak akan banyak berubah seiring kehadiran Asep Berlian dan Zulfiandi. Dua gelandang itu berkolaborasi apik dan kerap tampil secara reguler menjadi andalan.

Kalaupun mereka absen, ada Slemat Nurcahyo yang masih bugar di usianya yang sudah menginjak 36 tahun. Terakhir, dia mencetak dua gol saat timnya menang 5-1 atas Badak Lampung pada 27 Juli. Jangan lupakan juga Diego Assis.

 

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Sementara PSS Sleman bakal mengandalkan Yevhen Bokhasvili sebagai target man. Dia bakal ditemani oleh pemain sayap Kushedya Hari Yudo atau Arsyad Yusgiantoro.

Barisan lini depan Madura United malah berisikan pemain top. Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Aleksandar Rakic adalah nama-nama yang bakal menggedor pertahanan lawan.

Kebetulan, semua pemain itu bisa diturunkan. Keempat pemain itu terbukti menjadi pemain yang agresif dan kerap menyumbang gol penting. Mereka juga nama-nama yang sudah berpengalaman di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer