Sukses


Seto Nurdiyantoro Komentari Statistik Unik Gol PSS Musim Ini

Bola.com, Sleman - Hasil imbang kembali didapatkan PSS Sleman di kandang sendiri pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 setelah ditahan Madura United 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019).

Ini menjadi hasil imbang keempat secara beruntun PSS Sleman di kandang sendiri. Total, tim Super Elang Jawa sudah delapan kali meraih hasil imbang di musim ini.

Statistik cukup unik adalah catatan keseluruhan proses gol yang dimiliki PSS. Dari 28 gol PSS ke gawang lawan hingga pekan ke-21, 22 gol di antaranya melalui serangan dari sayap kanan. Enam gol lainnya dari sayap kiri.

Menariknya lagi, dari 28 gol milik PSS, tidak ada satu pun yang dihasilkan melalui sundulan kepala. Seluruh gol tercipta melalui kaki para pemain tim Super Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan bola-bola udara cukup menjadi kelemahan timnya di musim ini. Menurutnya semua pemain telah bekerja maksimal, termasuk dalam usahanya mencetak gol.

"Tidak pernah mencetak gol dengan kepala, mungkin itu salah satu kelemahan PSS Sleman. Yevhen memang bagus untuk bola kaki, tapi kurang bagus di bola kepala. Begitu juga dengan pemain lainnya," kata Seto Nurdiyantoro, Minggu (29/9/2019).

 

2 dari 2 halaman

Tanggapi Santai

Pelatih PSS Sleman berusia 45 tahun tersebut menyikapi statistik tersebut dengan santai. Ia mengatakan proses gol tak terlalu penting dibandingkan terjadinya gol yang sah. Hanya saja dirinya tetap akan mengevaluasi permainan di timnya.

"Tapi saya pikir gol dengan kepala atau bahkan dengan pantat sama saja, yang penting gol. Doakan saya besok mencetak gol dengan kepala di laga berikutnya," terang Seto yang diiringi gelak tawa para wartawan. 

Video Populer

Foto Populer