Sukses


Madura United Pastikan Menjamu Persib di Bangkalan

Bola.com, Bangkalan - Madura United dipastikan bakal menjamu Persib Bandung di Bangkalan. Duel pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/9/2019).

"Memang sudah sesuai rencana kami bermain di Bangkalan menjamu Persib. Kami pastikan laga itu digelar di Gelora Bangkalan, bukan stadion lain," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Bola.com, Senin (30/9/2019).

Sebelumnya, Madura United sempat mengumumkan bakal menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, untuk menjamu Persib dan Persebaya. Berbagai alasan melatarbelakang keputusan itu.

Pertama, mereka ingin menjajal stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu yang juga didaftarkan untuk mendapat lisensi AFC. Kedua, manajemen Laskar Sape Kerap ingin mendapat pemasukan dari penjualan tiket karena dua klub itu dikenal punya basis suporter besar.

Sayang, pihak kepolisian setempat tidak memberi izin keamanan kepada panpel Madura United. Haruna pun pernah mengatakan kepada Bola.com, (18/9/2019), bahwa pihaknya batal menjadikan Gelora Delta sebagai kandang.

Akan tetapi, beberapa hari terakhir beredar lagi kabar Gelora Delta akan tetap dipakai Madura United untuk menjamu Persib Bandung. Pernyataan Haruna ini sekaligus membatah kabar yang sudah beredar tersebut.

2 dari 2 halaman

Mengurus Izin Kepolisian

"Aspek paling utama itu kenyamanan dan keamanan di Gelora Bangkalan. Beberapa kali masih rawan dibobol. Kadang ada yang memanjat untuk masuk dan ke tribune. Kami harus mengantisipasi situasi kenyamanan dan keamanan itu," ucap Haruna.

Di sisi lain, beberapa klub yang akan menggelar laga kandang pekan ke-22 memiliki kendala. Di antaranya adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

Mereka tidak mendapat izin dari pihak kepolisian karena pada hari pertandingan terdapat demonstrasi di kota masing-masing.

"Madura United sedang mengurus izin itu ke Polres Bangkalan. Semoga tidak ada kendala dan tidak terjadi hal ituseperti klub-klub di kota lain," tutup Haruna.

Video Populer

Foto Populer