Sukses


3 Pemain Arema yang Diwaspadai Bek PSM

Bola.com, Malang - Bek PSM Makassar, Hasim Kipuw, menilai mayoritas pemain Arema FC bisa mencetak gol.

Bukan hanya striker, tapi mulai lini belakang hingga depan. Saat ditanya tentang tiga pemain yang harus diwaspadai, pemain 31 tahun asal Ambon ini menyebut Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Sylvano Comvalius.

“Kalau disuruh menyebut tiga pemain, mereka yang paling diwaspadai,” jelasnya.

Hamka memang seorang pemain belakang. Tapi pada saat genting, dia sering maju untuk memecah kebuntuan.

“Dia bisa main di posisi mana saja. Kadang juga jadi striker dan bisa mencetak gol. Sedangkan Konate, dia punya skill yang bisa merepotkan lawan. Sekarang juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak,” imbuhnya.

Comvalius, musim ini memang baru mencetak empat gol. Namun, Kipuw punya penilaian lain karena dia paham betul kualitas penyerang asal Belanda itu. Kipuw sempat bermain dengan Comvalius di Bali United musim 2017.

“Saya pernah satu tim dengan Comvalius di Bali United. Waktu itu dia jadi top scorer. Kalau ada pemain yang bisa memberikan umpan bagus, sangat berbahaya. Karena Comvalius punya kemampuang lengkap sebagai striker,” lanjutnya.

Kipuw pernah bermain di Arema FC musim 2013 dan 2015. Waktu itu, dia jadi pilihan utama di sektor bek kanan. Saat kembali sebagai lawan, dia mengaku sudah biasa menghadapi tekanan Aremania. 

Highlights Arema FC

Video Populer

Foto Populer