Sukses


Laga Versus Persipura Ditunda, PSM Tetap Berlatih

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan laga PSM Makassar versus Persipura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (6/10) digeser ke 16 November.

Keputusan ini tertuang pada surat bernomor 317/LIB/X/2019 tertanggal 3 Oktober yang ditandatangani Dirk Soplanit, Direktur PT LIB. Alasan penundaan ini berdasarkan penyampaian manajemen PSM serta memperhatikan surat keputusan Kapolda Sulawesi Selatan.

Asisten pelatih PSM Makassar, Bonnie Fautngil ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat tersebut. "Kami sudah diberitahu manajemen," ujar Bonnie kepada Bola.com, Kamis (3/10).

Menurut Bonnie, tim pelatih belum memutuskan apakah meliburkan tim atau tidak. Apalagi, laga kontra Arema FC pada 16 Oktober juga belum ada kejelasan.

"Kami menunggu perkembangannya. Yang pasti, tim pelatih sudah meminta seluruh pemain kumpul di ruang ganti Stadion Andi Mattalatta Mattoangin besok (4/10/2019) jam 8.30 WITA," kata Bonnie.

PSM Makassar memang tengah berada dalam tekanan suporter menyusul tiga kekalahan beruntun di luar kandang. Masing-masing takluk ditangan Semen Padang 0-2 (23/9/2010), Persipura Jayapura 1-3 (27/9/2019) dan terakhir kalah 0-2 di markas Arema FC (2/10/2019).

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Menang di Luar Makassar

Hasil ini melengkapi catatan minor PSM Makassar yakni tak pernah menang di luar Makassar musim ini. Dari 10 laga tandang, PSM tercatat tiga kali imbang dan tujuh kalah.

"Kami kecewa dengan hasil sementara PSM. Kondisi tim pasca juara Piala Indonesia memang bisa dikatakan buruk. Kami berharap manajemen dan pelatih segera menemukan solusi untuk memecahkan masalah ini," tegas Sadat Sukma, Sekjen Red Gank, kelompok suporter PSM.

Sadat berharap kebersamaan dan motivasi tim kembali seperti dulu. "Kami tetap yakin PSM segera bangkit dari keterpurukan untuk meraih poin demi poin pada laga sisa. Semoga penundaan laga kontra Persipura jadi pertanda baik buat tim," tegas Sadat.

Video Populer

Foto Populer