Sukses


Madura United Bertekad Pertahankan Rekor Kontra Persib

Bola.com, Bangkalan - Madura United memiliki rekor yang gemilang saat berjumpa Persib Bandung. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menjadi satu-satunya tim yang belum pernah takluk dari Persib sejak 2016.

Dalam tujuh kali perjumpaan, Madura United tak pernah kalah setiao kali bersua Persib. Perinciannya, empat menang dan tiga seri. Terakhir bertemu, Madura United mampu mencuri satu poin dengan laga berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (23/6/2019).

Kini, kedua tim bakal kembali berjumpa dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu malam (5/10/2019). Madura United bertekad mempertahankan rekor ciamik itu dengan mengalahkan Persib.

"Yang namanya rekor baik, tentunya harus terus dipertahankan. Kami semua harus kerja keras bersama untuk mempertahankan rekor tersebut," kata Rasiman, pelatih Madura United.

Namun, upaya untuk mencapai ambisi itu diprediksi tidak akan berjalan mulus. Persib dipastikan bisa menampilkan kekuatan penuh karena tak ada pemain yang dipanggil gabung ke Timnas Indonesia. Sedangkan Madura United terpaksa kehilangan tujuh pemain sekaligus.

Tiga di antaranya, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Ridho Djazulie gabung Timnas Indonesia senior. Lalu, Satria Tama dan Syahrian Abimanyu membela Timnas Indonesia U-22. Dua pemain lagi, yaitu Ante Bakmaz dan Andik Rendika, terkena hukuman akumulasi kartu.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Keuntungan Tuan Rumah

Satu-satunya keuntungan yang dimiliki Madura United di laga ini adalah status sebagai tuan rumah. Rasiman menilai situasi tersebut harus tetap dimanfaatkan dengan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik mereka.

"Kami jadikan status tuan rumah itu sebagai keuntungan. Keunggulan atas pengetahuan lapangan pertandingan yang sering dijadikan sebagai tempat latihan, harus dimaksimalkan. Juga, dukungan suporter dari tribune akan sangat berarti untuk meningkatkan motivasi pemain," ucap Rasiman.

Gelandang gaek Madura United, Slamet Nurcahyo, paham kondisi tak mudah ini akan memengaruhi ambisi timnya meneruskan catatan tak terkalahkan kontra Persib. Namun, dia yakin timnya bisa mengamankan poin.

"Dukungan dari suporter, semangat yang solid, dan kerja keras semua pemain sangat menentukan. Kami optimistis dan harus menang atas Persib," ujar Slamet.

Video Populer

Foto Populer