Sukses


Trio Asing Persib Jadi Perhatian Pelatih Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United punya rekor apik menghadapi Persib Bandung. Mereka belum pernah kalah dalam tujuh laga. Catatan itu membuat mereka di atas angin menjelang duel pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) malam.

Seperti diketahui, Madura United merupakan tim Liga 1 yang belum berhasil dikalahkankan oleh Persib. Dalam tujuh kali perjumpaan, Madura United tak pernah kalah kontra Persib. Rinciannya, empat menang dan tiga seri. 

Tapi, bukan berarti tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal memandang sebelah mata kekuatan tim tamu. Pelatih Madura United, Rasiman, menaruh perhatian pada trio pemain asing anyar Persib, yaitu Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Ketiganya merupakan pemain yang baru bergabung pada putaran kedua Liga 1 2019. Rasiman belum pernah berhadapan dengan mereka, namun cukup mengamati kiprah mereka yang mampu berkontribusi untuk Persib.

“Tiga pemain asing baru itu memegang peran penting dan memberi penyegaran untuk Persib Bandung. Tenaga baru itu tentu akan melahirkan semangat baru buat mereka untuk mencuri poin di kandang kami,” kata Rasiman, Jumat (4/10/2019).

2 dari 2 halaman

Bermain Agresif

Persib Bandung merupakan tim yang memiliki sejarah panjang sejak lahir pada 1933. Kiprah mereka di kompetisi Indonesia sudah ditorehkan dengan sejak lama dan itu memunculkan semangat untuk mengakhiri catatan buruk kontra Madura United. 

“Persib adalah sebuah klub yang punya sejarah panjanng sejak era Perserikatan dan Liga Indonesia. Mereka juga beberapa kali juara. Latar belakang itu akan menambah semangat para pemainnya,” imbuh Rasiman.

“Persib merupakan tim besar. Mereka akan bermain agresif di Gelora Bangkalan. Suasana pertandingan nanti akan berlangsung panas dan memunculkan adrenalin dari kedua tim untuk memenangkan pertandingan,” ucap pelatih asal Banjarnegara itu.

Video Populer

Foto Populer