Sukses


Robert Alberts Sesalkan Kegagalan Persib Memanfaatkan Peluang Saat Melawan Madura United

Bola.com, Bangkalan - Persib Bandung gagal mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam liga pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Pada laga pekan ke-22, Sabtu (5/10/2019), tim Maung Bandung takluk 1-2 dari Madura United.

Dalam pertandingan ini Persib Bandung unggul lebih dulu setelah Febri Hariyadi mencetak gol cepat pada menit ketiga. Namun, gol bunuh diri Nick Kuipers pada menit ke-26 mengubah skor jadi 1-1.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Madura United setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang sehingga membuat wasit Faulur Rosi menunjuk titik putih. Alberto Goncalves, yang jadi algojo, menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-64.

Keputusan penalti itu sempat diprotes kubu Persib. Namun, wasit bergeming.

Pelatih Persib, Robert Alberts, enggan mengomentari keputusan wasit tersebut. Ia justru memilih tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya sepanjang pertandingan.

"Selamat untuk Madura United. Tak banyak yang bisa saya sampaikan. Tapi, saya pikir pemain sudah mencoba melakukan yang terbaik," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Di sisi lain, Robert menyesalkan kegagalan tim asuhannya memanfaatkan peluang yang diperoleh menjadi gol.

"Mobilitas Madura memang cukup bagus. Kami sudah mencoba menghentikan mereka di babak kedua. Kami sebetulnya juga punya cukup peluang," imbuh pelatih asal Belanda itu.

2 dari 2 halaman

Kalah Terhormat

Berbeda dengan sang pelatih, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tampak tak puas dengan kepemimpinan wasit, terutama setelah memberikan penalti untuk tim tuan rumah.

"Terus terang saya kecewa dengan kemimpinan wasit. Terlalu banyak yang merugikan kami. Untuk apa kami latihan setiap hari, pagi dan sore. Mau ke mana arah sepak bola kita kalau seperti ini terus," cetusnya.

Meski begitu, pemain berdarah Bangka itu tetap bangga dengan kerja keras rekannya sepanjang pertandingan. Baginya, seluruh pemain sudah berkerja maksimal untuk bisa mendapatkan poin.

"Selamat kepada Madura untuk tiga poinnya. Kami sudah bermain baik. Kami kalah dengan terhormat," imbuh Supardi.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer