Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Persib Kalah dari Madura United

Bola.com, Bangkalan - Persib Bandung terpaksa mengakui keunggulan Madura United dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung kalah tipis 1-2 dari tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu malam (5/10/2019).

Supardi Nasir dkk. sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Febri Hariyadi pada menit ketiga. Persib Bandung juga mampu tampil menyerang pada menit-menit awal pertandingan ini.

Namun, Madura United justru tampil lebih agresif berusaha membalas setelah kebobolan gol cepat itu. Mereka juga tidak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri.

Hasilnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu membukukan dua gol yang sekaligus mengunci tiga poin. Gol pertama merupakan bunuh diri Nick Kuipers pada menit ke-26 dan berikutnya adalah eksekusi penalti Beto Goncalves pada menit ke-64.

Dari catatan statistik, Madura United unggul dalam segala hal. Mereka membukukan 66 persen penguasaan bola dan menorehkan 14 tembakan. Bandingkan saja dengan Persib yang hanya mencatatkan delapan tembakan.

Hasil ini membuat Madura United naik peringkat ke posisi kedua klasemen sementara dengan 38 poin. Mereka masih tertinggal 10 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen mengoleksi 48 poin.

Posisi Persib Bandung masih tertahan di papan tengah, tepatnya peringkat ke-11 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 24 poin dari 21 pertandingan yang telah dijalani. Pertandingan kedua tim ini melahirkan empat fakta menarik. Simak ulasan Bola.com berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

Rekor Tak Terkalahkan Persib Berhenti

Persib Bandung datang ke markas Madura United dengan modal tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Terakhir bertandang, mereka malah mampu menang 3-1 atas Persipura Jayapura pada pekan ke-20 yang digelar pada 23 September 2019.

Meski, klub asal Kota Kembang itu punya rekor yang tidak terlalu mentereng. Lima laga tanpa kekalahan itu dijalani dengan hasil dua menang dan tiga seri. Selain Persipura, PSS Sleman juga menjadi korban Persib yang menang 1-0 pada 30 Agustus 2019.

Kekalahan ini langsung menghentikan catatan apik tersebut. Upaya mereka untuk lepas dari papan tengah klasemen tidak berhasil. Persib masih tertahan di papan tengah, tepatnya peringkat ke-11 klasemen sementara.

 

3 dari 5 halaman

Madura United Tak Terkalahkan Saat Hadapi Persib

Termasuk laga ini, Madura United dan Persib Bandung sudah delapan kali berjumpa sejak ISC A 2016. Hasilnya, Madura United jauh lebih unggul dengan tak pernah kalah, rinciannya lima menang dan tiga imbang.

Sebelum laga, catatan head-to-head itu sempat membayangi Persib. Mereka memiliki motivasi kuat untuk menghentikannya karena Madura United menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum berhasil mereka kalahkan.

Sayang, Persib masih harus menunggu lebih lama untuk menghentikan rekor buruk itu.

 

4 dari 5 halaman

Kekalahan Pertama Persib bersama Trio Asing Anyar

Kehadiran trio pemain asing baru, yaitu Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis, sempat membuat Persib Bandung tampil membaik. Empat laga dijalani oleh tiga pemain itu dan Persib tak pernah kalah.

Hasil ini menandai kekalahan pertama Maung Bandung bersama tiga pemain yang baru bergabung mulai putaran kedua Liga 1 2019 itu. Kuipers, Nazari, dan Van Kippersluis menjalani debut saat Persib menang 1-0 atas PSS Sleman.

 

5 dari 5 halaman

Debut Kadek Raditya

Satu nama baru menghiasi starting eleven Madura United dalam pertandingan ini. Dia adalah Kadek Raditya Maheswara yang tampil sebagai stoper bertandem dengan pemain asal Brasil, Jaimerson Xavier.

Raditya menjalani debutnya bersama Madura United dalam laga resmi sejak bergabung awal musim ini. Bahkan, duel ini juga menjadi debutnya dalam pertandingan Liga 1 karena musim lalu dia bergabung Persiba Balikpapan yang tampil di Liga 2 2018.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu tampil penuh selama 90 menit mengawal lini pertahanan. Sayang, pemain berusia 20 tahun itu tidak mampu membuat gawang Madura United tidak kebobolan saat menghadapi Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer