Sukses


David da Silva Ingin Membawa Persebaya Juara Liga 1 2019

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya saat ini masih tercecer di papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Bajul Ijo itu berada di peringkat kedelapan dengan raihan 30 poin dari 21 pertandingan.

Persebaya Surabaya tertinggal jauh dari Bali United di puncak klasemen yang sudah mengoleksi 48 poin dari 20 pertandingan. Sebanyak 18 poin memisahkan kedua tim ini.

Hal itu rupanya tidak mengurangi tekad striker Persebaya, David da Silva, untuk membawa timnya meraih titel juara. Secara gamblang, pemain asal Brasil itu menarget gelar juara untuk timnya di kompetisi ini.

“Tantangan saya adalah membantu tim ini menjadi juara, itu target saya karena itulah alasan saya kembali ke Persebaya. Saya akan memberikan 100 persen kemampuan, bakal lebih. Untuk menjadi juara, kami tidak boleh menyerah. Kami harus berjuang sampai akhir musim,” kata David.

David memang tidak asing buat Persebaya Surabaya karena sudah pernah bergabung sejak musim lalu. Dia memegang peran penting yang membuat Bajul Ijo finis peringkat kelima. Pemain berusia 29 tahun itu juga hampir menjadi top scorer di akhir musim dengan koleksi 20 golnya.

 

2 dari 2 halaman

Tekad Kuat

David da Silva sempat hijrah ke Korea Selatan dengan membela Pohang Steelers di putaran pertama musim 2019. Dia baru kembali Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 2019 dan menyumbang dua gol dalam lima pertandingan.

“Saya punya musim yang bagus bersama Persebaya tahun lalu. Saya juga sudah familiar dengan kompetisi Indonesia. Saya yakin bisa banyak membantu Persebaya memuncaki klasemen akhir nanti,” ucap pemain bernomor punggung 7 di Persebaya itu.

David berharap semua pihak di Persebaya mau bekerja keras sampai akhir dalam persaingan juara. Tak terkecuali Bonek, suporter fanatik Persebaya, yang juga terus memberikan dukungan penuh untuk tim kebanggaannya.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari Bonek yang diberikan oleh tim ini. Mereka memercayai semua pemain Persebaya. Saya berharap dengan usaha ini, kami bisa memberi hasil yang memuaskan,” tutur David.

Video Populer

Foto Populer