Sukses


Melepas Rindu, Persipura Kembali ke Jayapura Sebelum Menjamu Arema

Bola.com, Jayapura - Manajemen dan tim pelatih Persipura Jayapura membuat kebijakan yang dirasa positif bagi pemain. Setelah mengalahkan Tira Persikabo 3-0 di Stadion  Gelora Delta, Sidoarjo (2/10/2019), pemain diliburkan selama empat hari. 

Apalagi setelah laga tandang melawan PSM Makassar ditunda PT Liga Indonesia Baru (LIB), tim Mutiara Hitam punya waktu istirahat panjang sebelum menjamu Arema di Sidoarjo (20/10/2019).

Berikutnya, Boaz Solossa dkk. mulai latihan kembali pada Senin (7/20/2019). Namun, persiapan dilakukan di Jayapura. 

"Jika ditotal, kami istirahat selama 18 hari. Libur empat hari saya kira cukup untuk pemain berkumpul dengan keluarga. Kasihan mereka telah lama meninggalkan keluarganya," kata Jacksen Tiago, pelatih Persipura Jayapura.

Perihal pemilihan persiapan di Jayapura, pelatih asal Brasil itu juga punya alasan spesifik. 

"Persipura ini milik rakyat Papua dan Jayapura. Pemain berjuang di lapangan hijau juga untuk mereka. Kami latihan di Jayapura agar pemain dan warga bisa melepas kerinduan kepada klub ini karena kami tak bisa memainkan partai kandang Liga 1 di Jayapura," tutur Jacksen.

Ibaratnya, lanjut Jacksen, kebijakan ini untuk menambah daya dan energi pemain dalam menjalani sisa pertandingan musim ini. 

"Ibarat barang elektronik yang di-charge lagi agar kekuatannya pulih kembali. Tim Persipura Jayapura juga harus disetrum lagi semangatnya dengan cara latihan di Jayapura," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer