Sukses


Target PSS Belum Berubah, Cukup Lolos dari Degradasi

Bola.com, Sleman - Prestasi menawan ditorehkan oleh PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019. Hingga memasuki pekan ke-22, tim Elang Jawa dapat bersaing dengan menembus posisi ketujuh di klasemen sementara. Hal itu cukup lumayan untuk tim promosi.

Pencapaian PSS Sleman ini jauh lebih bagus ketimbang dua tim sesama promosi Liga 1 lainnya, yakni Kalteng Putra dan Semen Padang.

Kedua tim itu sama-sama masuk di zona degradasi. Kalteng Putra di peringkat ke-16, Semen Padang jauh lebih terpuruk, ada di posisi juru kunci.

PSS memilih tetap membumi, meski punya prestasi bagus dalam debut di Liga 1 musim ini. Hal itu karena sejauh ini, target PSS sudah tercapai. Musim ini, tim Elang Jawa hanya ingin bertahan di Liga 1.

"Target kami masih sama, yakni lolos dari degradasi dulu. Kalau misalnya bisa ke papan atas, ya itu berkat karunia Tuhan dan usaha semua elemen di tim," terang Seto Nurdiyantoro, Senin (7/10/2019).

Seto memahami, kompetisi yang masih menyisakan 12 pertandingan lagi, bakal makin berat buat tim asuhannya.

2 dari 2 halaman

Targetkan 45 Poin

Seto Nurdiyantoro berharap PSS Sleman dapat meraih 45 poin pada akhir musim ini. Ia menyebut, jumlah poin 45 menjadi titik aman, setidaknya untuk memastikan bertahan di kasta tertinggi.

Target PSS tersebut tampaknya tidak akan sulit diraih. Saat ini PSS sudah memiliki poin 32 dari 22 pertandingan.

Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania tersebut masih memiliki tujuh pertandingan kandang tersisa dan lima laga tandang. Brian Ferreira dkk. masih bisa meraup 13 poin untuk mencapai batas aman realistis.

"Namun, jumlah tersebut tidak bisa menjadi pedoman. Inginnya, ya semua laga kandang tersisa sapu bersih kemenangan. Soal nanti finis di posisi berapa, yang penting tidak degradasi dulu," kata Seto.

Video Populer

Foto Populer