Sukses


Isi Jeda Kompetisi, Arema Pilih ke Pantai Ketimbang Uji Coba

Bola.com, Malang - Libur latihan yang diberikan kepada pemain Arema sudah berakhir. Sejak Senin (7/10/2019) tim besutan Milomir Seslija ini memulai rutinitas latihan di lapangan Futsal Ma Chung, Kota Malang.

Ini jadi latihan pemanasan karena masih ada beberapa pemain yang absen, seperti Hamka Hamzah (cedera), Rifaldi Bawuo, dan yang lainnya.

"Sekarang masih latihan awal. Selanjutnya, kami latihan dengan intensitas yang lebih tinggi. Besok dua kali sehari. Sorenya di Stadion Kanjuruhan untuk latihan yang lebih berat," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Shopee Liga 1 2019 baru diputar kembali pada 16 Oktober 2019. Praktis, masih ada waktu sembilan hari untuk melakukan persiapan.

Ditanya agenda utama saat jeda kompetisi, pelatih asal Bosnia itu memilih untuk fokus menaikkan intensitas latihan. Pada Akhir pekan ini, kemungkinan Arthur Cunha dkk. kembali latihan di Pantai  Balekambang, Kabupaten Malang.

Arema sudah melakoni latihan di pantai ini pada bulan lalu, tepatnya ketika ada jeda kompetisi karena FIFA Matchday.

"Kemungkinan Jumat (11/10/2019) ke pantai lagi. Tapi, masih akan dibahas kembali dengan tim," lanjut Milo.

Justru agenda uji coba tidak ada dalam rencana Milo. Hal itu lantaran dengan latihan berat, lebih tepat sasaran untuk membuat performa pemain Arema di lapangan meningkat. Sementara jika uji coba, tidak banyak hal yang didapat.

"Kalau uji coba mungkin kurang efektif. Justru dengan menaikkan intensitas latihan sekaligus membuat formulasi baru, itu lebih baik," lanjut mantan pelatih Madura United itu.

2 dari 2 halaman

Sekaligus Refreshing

Awal September lalu pemain Arema menjalani latihan berat di pantai. Pemain harus berlari di pasir. Itu cukup menguras tenaga. Tetapi, Sylvano Comvalius cs. juga bisa refreshing. Setelah latihan, pemain langsung berenang di pantai.

"Rencananya latihan sore di pantai," timpal Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Jika latihan pada sore hari, bisa jadi Arema menginap di Pantai Balekambang. Ini jadi semacam training center yang singkat, dan pernah dilakukan di era 2015.

Video Populer

Foto Populer