Sukses


    Prediksi China Vs Timnas Indonesia U-22: Modal untuk SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal memulai turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 dengan menghadapi China. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Wuhan Sport Center, Jumat (11/10/2019).

    Seharusnya, pertandingan melawan China adalah yang kedua bagi Timnas Indonesia U-22 di turnamen ini. Tim berjulukan Garuda Muda itu dijadwalkan berjumpa Arab Saudi pada Rabu (9/10/2019).

    Namun, pertandingan itu ditunda hingga 15 Oktober mendatang karena Arab Saudi gagal tiba di China tepat waktu.

    Untuk menghadapi turnamen ini, Timnas Indonesia U-22 berkekuatan 26 pemain. Komposisi skuat Garuda Muda didominasi nama-nama kesayangan pelatih Indra Sjafri seperti Andy Setyo, Syahrian Abimanyu, dan Egy Maulana Vikri.

    Turnamen ini dijadikan Timnas Indonesia U-22 sebagai pemanasan sebelum mengikuti SEA Games 2019. Untuk perhelatan tersebut, Garuda Muda telah mendaftarkan 40 nama entry by name.

    Timnas Indonesia U-22 akan memberikan kesempatan bagi pemain kurang berpengalaman untuk tampil di turnamen ini. Nama-nama seperti David Rumakiek, Alex van Djin, Irkham Zahrul, Mohammad Sidik Saimima, Natanael Siringo, Rendy Oscario, dan Tegar Infantrie punya kans untuk menambah jam terbang internasional.

    "Di China, kami ingin melihat beberapa pemain yang belum banyak bermain di level internasional. Karena dari situ, kami bisa melihat mental mereka, kesiapan mereka untuk menghadapi lawan-lawan yang lebih baik dari kompetisi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto.

    2 dari 3 halaman

    China Baru Ganti Pelatih

    Sementara itu, China baru melakukan pergantian pada timnas kelompok usia U-22. Posisi Guus Hiddink kini diisi oleh Hao Wei.

    China memecat Hiddink menyusul kekalahan 0-2 dari Vietnam pada pertandingan uji coba, 8 September lalu. Sebelumnya, arsitek asal Belanda itu membawa mantan timnya ini lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 di Thailand.

    Turnamen ini akan dimanfaatkan China sebagai persiapan menyongsong Piala AFC U-23 2020. Pada putaran final, China tergabung di Grup C dengan Uzbekistan, Korea Selatan, dan Iran.

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (k); Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (b); Muhammad Luthfi Kamal, Rachmat Irianto; Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (t); Muhammad Rafli (d)

    Pelatih: Indra Sjafri

    Video Populer

    Foto Populer