Sukses


Madura United Agendakan Uji Coba Sebelum Jalani 2 Laga Tandang

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal melakoni dua laga tandang secara beruntun, yaitu ke markas Semen Padang (20 Oktober) dan PSM Makassar (24 Oktober). Namun, sebelum itu ada satu agenda uji coba yang akan dijalani.

Memasuki putaran kedua ini klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu telah mempromosikan sejumlah pemain muda. Di antaranya adalah Yulianto, Dhimas Bagus Pangestu, dan Kevy Sahertian. Nama ketiganya sempat masuk line-up saat menjamu Persib Bandung (5/10/2019).

Pelatih Madura United, Rasiman, merasa timnya perlu menjalani situasi pertandingan sebagai ajang evaluasi. Dia juga ingin mengasah organisasi permainan serta pemahaman taktik untuk sejumlah pemain muda.

"Ada beberapa sesi latihan selama beberapa hari ke depan dan kami butuh evaluasi. Makanya perlu ada pertandingan uji coba. Tetpi, level uji coba ini bukan dengan sesama tim Liga 1," kata pelatih asal Banjarnegara itu.

"Dalam peghitungan kami, para pemain muda dipastikan akan tampil dalam kondisi siap. Ada sebagian yang harus absen karena akumulasi kartu maupun kemungkinan lain. Apalagi kompetisi masih panjang dengan sisa 12 pertandingan," imbuh pelatih Madura United itu.

 

2 dari 2 halaman

Belum Tentukan Calon Lawan

Meski demikian, belum ada kepastian klub mana yang akan menjadi calon lawan mereka. Yang jelas, Madura United memiliki waktu sekitar tujuh hari sebelum berangkat ke Padang untuk laga pada 20 Oktober.

"Kami masih pilah-pilih lawan, belum pasti. Nanti kalau saya sampaikan tiba-tiba berubah, tidak enak saya sampaikan sekarang. Nanti saja kalau sudah pasti diumumkan tim mana lawannya," imbuh Rasiman.

Madura United saat ini berada di posisi runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 38 poin. Mereka menjadi pesaing terdekat Bali United yang berada di puncak klasemen.

Namun, Bali United sudah mengoleksi 48 poin atau jarak keduanya mencapai 10 poin.

Video Populer

Foto Populer