Sukses


Senyum dan Tawa Menghiasi Latihan Timnas Indonesia di Bali

Bola.com, Kuta - Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana mereka di Bali setelah tiba pada Sabtu (12/10/2019). Mereka berlatih dalam persiapan laga kontra Vietnam di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Minggu sore (13/10/2019).

Beberapa pemain terlihat memasang muka datar saat tiba di lapangan. Maklum, mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun diĀ Grup GĀ putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Terbaru, skuat Garuda kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/2019).

Meski demikian, berdasar pantauan di lapangan olehĀ Bola.com, senyum dan tawa menghiasi wajah mereka mulai memasuki sesi latihan. Mereka terlihat sangat menikmati suasana berlatih di tempat baru.

Ya, selama ini mereka berlatih di Jakarta mengingat laga kandang selalu dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tak ada beban yang menghantui mereka setelah mendapat rentetan hasil buruk.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy merasa para pemainnya memang dalam kondisi mental yang bagus. Dia tidak melihat ada masalah karena semua pemainnya selalu siap bertanding di mana pun.

ā€œKami berlatih dengan tersenyum dan bahagia. Mentalitas pemain bukan menjadi hal yang mengkhawatirkan buat saya. Mentalitas pemain kami selalu baik,ā€ kata pelatih asal Skotlandia itu kepada awak media selepas latihan.

ā€œSaya pikir pemain kami adalah pasukan yang siap tempur. Pemain kami selalu siap bermain di mana pun. Mungkin bukan mereka yang mengambil keputusan di mana mereka main,ā€ imbuh Simon McMenemy.

ā€œSaya tidak khawatir dengan mental pemain. Mereka sudah mulai senyum selama latihan. Pemain kami menyiapkan pertandingan dengan baik dan ami sedikit bercanda selama latihan,ā€ tutur pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Ā 

2 dari 2 halaman

Ekspresi Santai

Dalam berbagai kesempatan, Hansamu Yama dkk. memperlihatkan ekspresi santai. Mereka tidak terlihat tegang. Para pemain Tim Merah Putih terlihat berupaya bangkit untuk segera mendapat poin di ajang kualifikasi tersebut.

Latihan ini penting sebagai bagian dari persiapan menjalani laga keempat di Grup G. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa malam (15/10/2019).

Video Populer

Foto Populer