Sukses


Ungkapan Sedih Robert Alberts saat Persib Tak Bisa Bertanding di Bandung

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap pasukannya meraih tiga poin saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. 

Robert berharap pemain tampil penuh semangat walau mereka tidak bertanding di kandang asli. Ya, kedua tim akan berudel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

 

"Pemain Persebaya sangat profesional, bagaimana mereka bisa menukar dari timnas ke klub. Jadi saat kami lawan Persebaya Jumat nanti, pasti mereka menyiapkannya dengan baik," ujar Robert kepada awak media, Rabu (16/10/2019) di Bali.

Robert menilai Persebaya mendapat keuntungan karena tidak bertandang ke Bandung. 

"Tapi sebaliknya, kami harus ke Bali dan harus mempersiapkan ini karena kami lapar dan pantas mendapat tiga poin di Jumat nanti. Ketika kami dapat poin penuh, itu bisa membahagiakan suporter karena mereka tidak bisa datang ke Bali, walaupun banyak suporter kami yang ada di Bali," ungkap Robert.

Robert menegaskan, pasukannya harus benar-benar fokus melawan Persebaya.

"Kami punya pengalaman bermain di Bali. Timnas Indonesia pun bermain di sini. Bali selalu kooperatif dalam mendukung klub, dan otoritasnya juga, sehingga kami bisa main di Bali," katanya.

Namun, ada sedikit ganjalan di hati Robert, yakni Persib Bandung tak mendapat dukungan maksinal dari suporter.

2 dari 2 halaman

Merasa Sedih

Robert merasa Persib bermain sendirian, walau nanti ada beberapa suporter yang menonton di Gianyar.

"Tapi sedih tidak bisa main di Bandung, karena itu adalah kandang kami. Stadion kami dan suporter berada di sana dan itu yang membuat kami nyaman. Jadi, kami harus fokus dengan semua tugas di lapangan dan latihan, karena ini bukan pertandingan persahabatan," katanya.

Persib Bandung terpaksa menjamu Persebaya dan Persija di markas Bali United karena tidak mendapat izin dari Polda Jabar untuk menggelar laga di Bandung. Alasannya, jadwal pertandingan berdekatan dengan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

Video Populer

Foto Populer