Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Tinggalkan Zona Bahaya, PSM Berpesta

Bola.com, Jakarta - Dua laga tunda Shopee Liga 1 2019 digelar pada Rabu (16/10/2019). Persija Jakarta menjamu Semen Padang dalam laga tunda pekan ke-10 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu sore, sementara PSM Makassar menjamu Arema FC dalam laga tunda pekan kelima di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Rabu malam.

Laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Bekasi memberikan hasil yang mengejutkan. Semen Padang yang datang dengan tekad menjauhi zona degradasi mewujudkan target yang diinginkan. Meski sempat tertinggal dari Persija lewat gol penalti Marko Simic, Semen Padang berhasil bangkit.

Dua gol Semen Padang dicetak Vendry Mofu dan Mariando Djonak Uropmabin. Vendry Mofu mencetak gol penyeimbang kedudukan dengan indah, sementara Mariando Uropmabin membuat publik Stadion Patriot terdiam lewat gol yang dicetak pada masa injury time.

Kemenangan atas Persija langsung mengangkat posisi Semen Padang dari dasar klasemen. Tim berjulukan Kabau Sirah itu langsung melesat ke peringkat ke-13 dengan mengoleksi 22 poin dari 22 laga yang sudah mereka mainkan. Sementara bagi Persija, kekalahan membuat mereka kini kembali ke zona berbahaya dengan menempati peringkat ke-16.

Beralih ke Makassar, PSM Makassar sukses membalaskan kekalahan di Kanjuruhan dengan sangat manis di laga tunda pekan kelima ini. PSM sukses menang telak 6-2 atas Arema.

Ferdinand Sinaga mencetak dua gol bagi PSM, di mana empat gol lain masing-masing dicetak Rizky Pellu, Marc Klok, Ezra Walian, dan Wiljan Pluim. Sementara itu, dua gol Arema dicetak Dedik Setiawan dan Ricky Kayame.

Namun, pesta di depan pendukungnya tak membuat PSM beranjak dari posisinya di klasemen Liga 1 2019. Juku Eja tetap berada di peringkat kesembilan dengan 30 poin dari 20 laga yang sudah mereka mainkan. Sementara Arema tetap berada di peringkat kelima.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019

Persija Jakarta 1-2 Semen Padang

(Marko Simic 16'-pen | Vendry Mofu 57', Mariando Djonak Uropmabin 90'+5)

PSM Makassar 6-2 Arema FC

(Ferdinand Sinaga 5', 58', Rizky Pellu 24', Marc Klok 38'-pen, Ezra Walian 68', Wiljan Pluim 72' | Dedik Setiawan 26', Ricky Kayame 81')

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP

Video Populer

Foto Populer